Horor menjadi salah satu genre film paling favorit. Meski ketika menonton sebuah film horor, para penonton akan dibuat ketakutan, tetapi justru itulah yang membuat penontonnya senang dan mereka akan mengikuti filmnya hingga berakhir, untuk mengetahui ending apa yang dihadirkan. Ada banyak film horor yang bertebaran saat ini, dan dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang film-film horor non Hollywood yang dianggap terbaik oleh banyak orang. Karena non Hollywood, maka film-film ini bukan dibuat oleh orang-orang di Amerika. Lantas apa saja film non Hollywood terbaik? Simak berikut ini!

9The Host

The Host dirilis pada tanggal 27 Juli 2006 di Korea Selatan dan meraih banyak penghargaan dan nominasi, termasuk beberapa kategori di Blue Dragon Film Awards dan Grand Bell Awards. Ini adalah film yang mengikuti kisah keluarga Park yang berjuang melawan monster mengerikan yang muncul dari sungai Han di Seoul, Korea Selatan. Ketika monster tersebut menyerang dan menculik putri termuda keluarga Park, Hyun-seo Ko Ah-sung, keluarga tersebut bersatu untuk menyelamatkannya.

Ayahnya, Gang-du, seorang pria biasa yang memiliki kedai makan ringan di tepi sungai, memimpin upaya penyelamatan meskipun kekurangan fisiknya. Bersama dengan saudara-saudaranya: Nam-il, seorang aktivis politik yang ditangkap sebelumnya karena perannya dalam demonstrasi anti-pemerintah, dan saudarinya, Nam-joo, seorang pemanah yang gagal, mereka berusaha menyusun strategi untuk menyelamatkan Hyun-seo dari cengkeraman monster yang mengerikan. Selama pencarian mereka, keluarga Park menghadapi hambatan-hambatan, termasuk penyakit, korupsi pemerintah, dan tentu saja, monster tersebut yang mengintai di bayangan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/