Dimulai lewat film Godzilla yang rilis di tahun 2014, Monsterverse mulai berkembang menjadi semakin luas lagi. Memang saat ini, baru ada 3 film dari Monsterverse yang dirilis. Tetapi jagat cinematic-nya akan meluas dengan hadirnya series berjudul Monarch: Legacy of Monsters dan Godzilla x Kong: The New Empire yang rilis tahun depan. Memang sudah banyak Kaiju yang dihadirkan dalam Monsterverse, tetapi sebenarnya masih banyak lagi kaiju ikonik yang belum ditampilkan di Monsterverse. Apa saja Kaiju yang belum muncul di Monsterverse? Simak berikut ini Geeks!

6King Caesar

Kaiju berikutnya yang belum muncul di Monsterverse adalah King Caesar. King Caesar, juga dikenal sebagai Shisa, pertama kali muncul dalam film Godzilla berjudul “Godzilla vs. Mechagodzilla” pada tahun 1974. Dalam cerita tersebut, dia dipanggil oleh para penduduk Okinawa untuk melawan Mechagodzilla. Desain King Caesar didasarkan pada mitologi Okinawa, khususnya makhluk mitologis Okinawa yang disebut Shisa. Shisa adalah patung yang biasanya ditempatkan di atap rumah di Okinawa untuk melindungi rumah dari roh jahat. King Caesar memiliki kemampuan unik yaitu memantulkan serangan musuh menggunakan cermin di mata dan dadanya.

King Caesar memang jarang muncul, karena dia baru muncul kembali pada tahun 2004 dalam film Godzilla: Final Wars, di mana dalam film tersebut, Dalam film ini, King Caesar berada di bawah kendali alien dan memerangi Godzilla. Ini adalah penampilan terbaru King Caesar dalam seri film Godzilla.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/