Ada sebuah kabar mengejutkan yang menyebut bahwa para pemeran Justice League lama akan diganti. Geeks tentunya masih ingat dengan tim Justice League yang berisikan para superhero seperti Superman (Henry Cavill), Batman (Ben Affleck), Wonder Woman (Gal Gadot), Aquaman (Jason Momoa), Cyborg (Ray Fisher), dan The Flash (Ezra Miller). Mereka pertama kali berkumpul dalam film Justice League (2017) dan Zack Snyder’s Justice League (2021). Namun, itu juga menjadi penampilan bersama terakhir mereka, karena setelah itu tidak adalagi film Justice League yang dibuat. Apalagi dengan DCEU yang tengah dilakukan reboot, sehingga tim tersebut resmi dibubarkan.

Kini, James Gunn dan Peter Safran tengah menyiapkan reboot DCEU yang diberi nama DCU. Cinematic universe baru ini akan dimulai dengan film Superman: Legacy. Tetapi yang membuat penonton sedih, sepertinya tidak ada aktor lama yang akan kembali memerankan peran-peran superhero mereka masing-masing. Variety melaporkan bahwa Jason Momoa dan Gal Gadot akan bernasib berbeda di DCU.

Menurut sumber, Momoa sedang dalam pembicaraan untuk memerankan karakter Lobo, bukan Aquaman. Disebutkan bahwa karakternya kemungkinan akan tampil dalam film Superman: Legacy atau dalam film Lobo yang berdiri sendiri. Sumber juga membantah rumor yang beredar bahwa Gadot akan tetap melanjutkan perannya sebagai Wonder Woman di film ketiga. Terakhir kali Justice League muncul sebagai cameo dalam episode terakhir Peacemaker Season 1, namun hanya Momoa dan Miller yang kembali memerankan Aquaman dan Flash.

Sementara untuk Superman dan Wonder Woman, hanya terlihat siluetnya saja, sementara Batman dan Cyborg sama sekali tidak muncul dalam episode tersebut. James Gunn telah memilih David Corenswet sebagai pemeran Man of Steel yang lebih muda dalam film Superman: Legacy, menggantikan peran Henry Cavill, sedangkan Ben Affleck sudah mengumumkan pensiun dari peran Dark Knight sebelum terpilihnya aktor baru untuk memerankan Batman dalam film The Brave and the Bold.

Untuk Ray Fisher, dia pernah berselisih dengan Joss Whedon dan Warner Bros. Sementara Ezra Miller, dia sekarang jarang tampil di hadapan publik sejak beberapa kasus hukum yang menjeratnya. Miller pun tidak diharapkan akan kembali memerankan karakter Barry Allen setelah film The Flash hanya mendapatkan pemasukan sebesar $270 juta di seluruh dunia. Dengan semua bukti tersebut, masuk akal sebenarnya jika James Gunn ingin merombak total para pemeran lama Justice League di DCU.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/