Ternyata, sempat ada rencana untuk membuat spinoff dari Expendables. Film Expend4bles alias Expendables 4 saat ini masih tayang di bioskop-bioskop seluruh dunia. Namun sayangnya, film keempat ini mungkin akan menjadi yang terakhir. Meskipun sutradara Scott Waugh berharap ada sekuel kelima, kesuksesan Expend4bles sepertinya menjadi kendala bagi sekuelnya untuk dibuat. Film ini mendapat pendapatan yang cukup rendah di minggu awal perilisannya. Selain itu, filmnya juga juga mendapat rating terendah di situs Rotten Tomatoes dengan skor kritikus hanya 13%. Namun, penonton tampaknya lebih bersimpati dengan film ini, dengan skor penonton yang mampu menembus 70%.

Meskipun franchise ini mungkin akan berakhir, kita tidak bisa berhenti berharap akan spinoff Expendables yang akan dibuat. Jeffrey Greenstein dari Millennium Films telah mengungkapkan bahwa sebelumnya pernah ada diskusi tentang ide spinoff Expendables yang berfokus kepada karakter wanita. Tetapi baru-baru ini, produser Expendables 4, Les Weldon mengungkapkan bahwa spinoff Expendables tersebut akan sulit untuk dibuat.

“Saya tidak yakin apakah ada pembicaraan mengenai hal tersebut, biarkan saya jelaskan begitu. Ide tersebut belum benar-benar mendekati tahap realisasi. Dan saya katakan padamu, menjadwalkan film-film semacam ini sangatlah sulit. Bahkan bagi kami, pada saat itu, tahun 2008 hingga 2009 ketika kami membuat yang pertama, cukup mudah karena kami memiliki gagasan mengenai bintang-bintang aksi yang ingin kami ajak bermain, dan semuanya antusias untuk bergabung dan berpartisipasi.” Ungkap Weldon.

Weldon kemudian melanjutkan, “Sedangkan jika Anda memulai sesuatu dari nol, menjadi sulit untuk mengatur jadwal dan komitmen kepada semua orang. Dan franchise ini, kami sangat beruntung bahwa aktor-aktor ingin bergabung dan bersedia merubah jadwal mereka untuk berpartisipasi.”  Meskipun masa depan franchise Expend4bles masih belum pasti, para penggemar mungkin harus bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal kepada tim aksi ini.

Namun, mungkin ada harapan untuk melihat sebuah petualangan baru dengan pahlawan wanita yang tangguh. Kita akan terus menantikan perkembangan selanjutnya dari dunia Expend4bles. Jika spinoff ini benar-benar akan dibuat, lantas siapa karakter yang cocok membintangi filmnya? Mungkin saja karakter Gina yang diperankan Megan Fox cocok dalam film tersebut. Kita tunggu aja ya Geeks informasi selanjutnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/