Sekuel film Captain Marvel, The Marvels, akhirnya memiliki rating resmi untuk filmnya dari asosiasi sensor film Amerika. Setelah merilis film Ant-Man and the Wasp: Quantumania dan juga Guardians of the Galaxy Vol. 3, para fans kini tengah bersiap untuk menantikan proyek film selanjutnya dari Marvel Studios yaitu The Marvels. Film ini merupakan sekuel dari film Captain Marvel yang rilis di tahun 2019 kemarin.

The Marvels masih akan kembali menghadirkan Brie Larson yang akan berperan sebagai Carol Danvers. Namun, kali ini dia tidak sendirian. Carol Danvers akan ditemani oleh dua karakter baru yang diperkenalkan di MCU, yaitu Kamala Khan dan Monica Rambeau. Meskipun respon yang dihadirkan terkait filmnya tidak terlalu besar, akibat dari superhero fatigue yang melanda MCU dalam beberapa tahun belakangan, namun Marvel Studios masih optimis dengan film ini.

Dengan jadwal perilisannya yang hanya tinggal satu bulan lagi, yaitu pada November mendatang, badan sensor Amerika, Motion Picture Association of America (MPAA) sudah mengeluarkan rating resmi untuk film ini. Dan rating resmi untuk film The Marvels mungkin sudah tidak lagi mengejutkan bagi banyak Geeks semua, yaitu PG-13 karena filmnya “menghadirkan aksi/kekerasan dan bahasa yang cukup kasar.”

rating the marvels

Rasanya The Marvels memang tidak akan melampaui batas maksimal untuk rating MPAA dengan menghadirkan sesuatu yang di luar hal yang “umum” seperti yang dilakukan oleh Star-Lord dalam film GOTG Vol. 3. Dalam salah satu adegan, Star-Lord sempat mengejutkan para penonton di mana dia mengatakan umpatan kasar yang mana hal tersebut tidak hampir tidak pernah terjadi sebelumnya di MCU.

Marvel tentunya ingin ketiga pahlawan tersebut agar lebih bisa diterima oleh semua kalangan, sehingga mereka membuat filmnya seminimal mungkin menghadirkan kata umpatan atau aksi kekerasan lainnya. Namun, sejarah mungkin akhirnya akan terukir di mana ketika Deadpool 3 rilis rating film tersebut tentunya akan sangat drastis berbeda. Film Deadpool 3 jelas akan mendapatkan rating Restricted atau R karena dialog yang penuh kata umpatan dan adegan eksplisit yang mereka hadirkan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.