Meskipun adaptasi anime dari cerita manga adalah sebuah hal yang lumrah terjadi, namun beberapa diantaranya justru disebut yang terburuk. Ketika cerita manga dianggap menarik dan populer, adaptasi dalam versi anime menjadi sebuah keniscayaan. Sebagian proyek adaptasi anime tersebut memang bisa dianggap berhasil. Namun, ada juga yang justru gagal. Ada beberapa anime yang disebut terburuk yang merupakan adaptasi dari manga. Apa saja?

6Erased

Series anime Erased dipuji karena mampu menghadirkan alur cerita yang mengesankan, menegangkan, dengan pengembangan karakter yang sangat solid di sepanjang ceritanya Meskipun begitu, ada beberapa hal yang membuat anime ini dianggap sebagai salah satu yang terburuk. Salah satunya adalah akhir cerita seriesnya yang jadi kontroversial di kalangan fans yang membuat mereka terbagi menjadi dua kubu.

Sebagian berpendapat jika cerita akhirnya menarik, sedangkan sebagian lainnya mengatakan sebaliknya. Perbedaan alur cerita dari sumber asli, serta poin cerita yang terlalu dipadatkan menjadi beberapa hal yang membuat akhir cerita Erased menjadi sangat kontroversial. Di sisi lain, ini juga menjadi salah satu alasan mengapa Erased dianggap sebagai salah satu anime terburuk oleh para fans.

Erased sendiri bercerita tentang seorang pria bernama Satoru yang memiliki kemampuan untuk bisa kembali ke masa lalu ketika ada sesuatu yang buruk terjadi. Dia pun coba untuk mencari tahu siapa yang sudah menghabisi ibunya di masa lalu. Satoru kemudian pergi ke masa lalu ketika usianya masih 10 tahun. Dengan usianya tersebut, Satoru berusaha untuk mengungkap siapa pelaku pembunuhan sang ibu.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.