Dalam film Aquaman 2, kita kembali dikenalkan dengan tujuh kerajaan Atlantis yang akhirnya terpecah menjadi beberapa kerajaan, setelah peristiwa Great Fall ribuan tahun yang lalu. Di ending fim pertama, Aquaman berhasil mendapatkan sebuah senjata ikonik bernama Trident of Neptune, yang sebelumnya dimiliki oleh raja Atlan. Nah siapapun yang memiliki senjata ini, maka dia memiliki hak eksklusif untuk memimpin 7 kerajaan yang ada. Oleh karena itulah banyak orang yang berambisi mendapatkan senjata itu. Lantas sekarang setelah mendapatkan Trident of Neptune, apa saja kerajaan yang berada di bawah kekuasaan Aquaman?

2Xebel

Dalam komik, sebenarnya Xebel memiliki dua sejarah berbeda. Tetapi biasanya Xebel diceritakan sebagai kerajaan yang dijajah oleh Atlantis. Tetapi di DCU, Xebel adalah kerajaan yang diceritakan sering bersaing dengan Atlantis. Yap, Atlantis dan Xebel adalah dua kerajaan terkuat dan memiliki sejarah yang rumit. Terkadang mereka bermusuhan, tetapi tak jarang mereka sering bersekutu.

Namun yang jelas, Xebel adalah kerjaan yang paling dekat dengan Atlantis, dan disinilah Mera dilatih dan bertunangan dengan Orm. Dan raja Xebel sebelumnya adalah ayah Mera yaitu Nereus. Para penduduk Xebel sebagian sama persis dengan penduduk Atlantis. Karena itulah kerjaaan ini sama pentingnya dengan Atlantis.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/