Jika tidak ada halangan, film Deadpool 3 akan dirilis tahun depan. Film tersebut akan disutradarai oleh Shawn Levy, dan bakal menandai kemunculan Deadpool di MCU. Seperti yang kita ketahui bahwa dahulu, karakter Deadpool dimiliki oleh 20th Century Fox. Tetapi studio tersebut telah diakuisisi oleh Disney, sehingga sekarang Deadpool bisa melebur ke MCU bersama karakter lainnya, termasuk para mutan. Saat ini, sudah ada 4 mutan baru yang dikonfirmasi akan muncul di MCU. Siapa saja mutan tersebut? Simak berikut ini!

Wolverine

Hugh Jackman dipastikan akan kembali memerankan Wolverine dalam film Deadpool 3. Padahal bertahun-tahun sebelumnya, Hugh Jackman pernah menyatakan bahwa dia pensiun memerankan Wolverine, setelah membintangi film Logan (2017). Lewat bocoran gambar di lokasi syuting Deadpool 3, Wolverine dipastikan akan mengenakan kostum klasiknya berwarna kuning. Karena Deadpool 3 menjadi prekuel film Logan, wajar jika Logan masih hidup. Menurut Ryan Reynolds, Logan bersetting tahun 2029, sementara Deadpool 3 mengambil latar waktu di tahun 2024.

Dalam komik, Wolverine merupakan hasil eksperimen Super Soldier yang diketahui oleh William Stryker. Karena itulah tubuhnya sekarang mengandung Adamantium, jenis logam terkuat di Marvel, sehingga dia bisa mengeluarkan cakar yang bisa keluar dari sela-sela jarinya. Selain cakar, kekuatan utama Wolverine juga terletak pada healing factornya, yang menjamin Wolverine tetap hidup meski terluka parah.

Deadpool

Di komik, Deadpool bukanlah mutan. Dia hanya tentara bayaran yang memiliki kekuatan healing factor akibat program Weapon X. Namun di film X-Men, Deadpool dibuat berbeda. Dalam film X-Men Origins: Wolverine contohnya, di mana Deadpool menunjukkan bahwa dia memiliki refleks seperti manusia super, bahkan sebelum dia diberikan kekuatan healing factor. Sementara di film Deadpool (2016), film tersebut menunjukkan bahwa Wade Wilson memiliki gen mutan yang menjadi aktif setelah dia disiksa oleh Ajax.

Karena itulah dia sekarang dianggap sebagai mutan di MCU. Tentu saja karakternya nanti masih diperankan oleh Ryan Reynolds. Marvel Studios sendiri sudah menjanjikan bahwa Deadpool yang muncul di MCU akan sama seperti Deadpool yang muncul dalam film-film sebelumnya. Itu berarti Marvel Studios tidak akan mengubah karakternya menjadi lebih “sopan” dan baik.

Colossus

Mutan berikutnya yang akan tampil di MCU adalah Colossus. Pada April 2023, sudah dikonfirmasi bahwa aktor Stefan Kapicic kembali sebagai pemeran Colossus. Sebelumnya, Kapicic memerankan Colossus di dua film Deadpool. Karakter tersebut diceritakan sangat ingin membawa Deadpool bergabung dengan X-Men dan menjadi pahlawan. Pada akhirnya, Colossus ikut bergabung dengan Deadpool untuk membantunya mengalahkan penjahat utamanya.

Buat kalian yang belum tahu, Colossus memiliki kemampuan untuk mengubah tubuhnya menjadi logam yang sangat kuat. Ketika menjadi tubuh logamnya, kekuatan fisik Colossus menjadi luar biasa, dan hampir tidak terkalahkan. Dia juga memiliki kemampuan untuk mengendalikan atau memanipulasi metal dalam berbagai cara.

Negasonic Teenage Warhead

Tidak lama setelah Colossus diumumkan muncul di film Deadpool 3, karakter Negasonic Teenage Warhead pun juga dikonfirmasi akan mengikuti jejak Colossus. Karakternya masih akan diperankan oleh aktris Brianna Hildebrand. Buat kalian yang lupa, Negasonic Teenage Warhead adalah seorang mutan muda dengan kekuatan yang unik. Dia memiliki kemampuan untuk menghasilkan ledakan energi yang dapat memberikan damage yang besar ketika mengenai targetnya.

Selain itu, Negasonic juga pernah menunjukkan kemampuan untuk mengendalikan dan memanipulasi medan elektromagnetik dalam skala kecil. Kekuatan Negasonic memang cukup berbeda dengan versi komiknya, di mana dia memiliki kemampuan psikis yang dahsyat. Dalam film pertama, Negasonic bekerja bersama dengan Colossus dalam memerangi ancaman. Dan kemungkinan besar dalam film terbaru, Negasonic masih akan berduet dengan Colossus.

Itulah beberapa mutan baru yang akan muncul di MCU. Film Deadpool 3 memang akan mengenalkan beberapa mutan, dan kemungkinan akan ada lebih banyak lagi mutan yang muncul. Tinggal menunggu waktu sebelum akhirnya tim X-Men benar-benar terbentuk, dan beraksi di MCU.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/