Blue Beetle

Film paling merugi berikutnya adalah Blue Beetle. Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Blue Beetle yang rilis pada Agustus 2023 bakal menyusul kegagalan The Flash. Bahkan lebih buruk. Secara total, Blue Beetle telah menghasilkan lebih dari $106 juta, jauh lebih rendah dari film Wonder Woman 1984 dan The Suicide Squad yang dirilis di bioskop saat pandemi COVID-19 terjadi. Variety melapokan pada September lalu bahwa Warner Bros menghabiskan anggaran sebesar $100 juta (via Collider) untuk membuat film Blue Beetle. Dan perlu dicatat bahwa awalnya film Blue Beetle (dibawah pemimpin Warner Bros dan DC Studios lama) dimaksudkan untuk menjadi film yang rilis secara streaming. Jadi ekspektasi terhadap film aslinya tidak terlalu tinggi dan anggaran yang relatif rendah.

Ruby Gillman: Teenage Kraken

Dibuat oleh Dreamworks Animation, Ruby Gillman: Teenage Kraken menceritakan sang karakter utama bernama Ruby Gillman yang ternyata adalah keturunan Kraken. Selama masa mudanya, Gillman tidak pernah diizinkan ibunya untuk pergi ke lautan dan karena itulah dia semakin penasaran, sampai akhirnya semuanya terungkap. Mungkin film ini hanya membutuhkan anggaran pembuatan yang relatif cukup rendah yaitu $70 juta. Namun meski cukup rendah, pihak studio masih harus menanggung kerugian cukup besar, karena film ini hanya mampu meraup $40 juta (via Collider) saja di box office, sebuah angka yang sangat kecil dari sebuah film animasi yang digarap Dreamworks.

Renfield

Film Renfield diadaptasi dari novel horor berjudul Dracula. Tetapi dalam film ini, Renfield menjadi sang karakter utama, sementara Dracula menjadi karakter pendukung. Buat kalian yang belum tahu, Renfield adalah pelayan Dracula yang sudah bekerja untuknya sejak lama. Meski membawa nama besar Nicolas Cage dan Nicholas Hoult, film Rendfield gagal bersinar di box office dan membuat rumah produksi mengalami kerugian yang sangat besar. Bagaimana tidak? Renfield hanya bisa meraup pendapatan sebesar $25 juta saja. Padahal Universal Studios sudah menggelontorkan dana sebesar $85 juta (via Collider). Pada saat itu, Renfield memang harus bersaing dengan beberapa nama besar lainnya saat rilis, yaitu The Super Mario Bros.

65

Film paling merugi terakhir adalah 65. Rilis pada Maret 2023, film ini gagal total di box office. Meski memiliki premis yang menarik dan membawa nama besar sang bintang, 65 hanya mendapatkan pendapatan $60 juta saja, dengan anggaran sekitar $45 juta, dan itu belum termasuk dengan biaya promosi filmnya yang akan cukup besar. Film 65 menceritakan tentang astronot yang harus terdampar di sebuah planet setelah pesawatnya mengalami kecelakaan. Di dalam pesawat tersebut, ada dua orang yang berhasil selamat dari kecelaakaan tersebut, dan keduanya harus bertahan di tempat yang menyimpan banyak hal tak terduga. Filmnya dibintangi oleh Adam Driver dan Ariana Greenblatt. Meski membawa nama besar Adam Driver, tetapi itu belum cukup membawa filmnya sukses.

Itulah dia Geeks beberapa film yang mengalami kerugian besar di tahun 2023 ini. Meski membawa nama-nama besar, dan memiliki cerita yang potensial, tetapi film-film tersebut gagal bersinar di box office, dan membuat kerugian yang besar bagi studio.

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/