Saat ini, James Gunn  tengah mengembangkan reboot DCU yang dimulai dari film Superman: Legacy dan series Creature Commandos. Setelah itu, ada banyak proyek lainnya yang akan menyusul, seperti film Brave and the Bold, series Waller, Green Lantern, hingga film Swamp Thing. Berbicara tentang Green Lantern, sekarang sudah ada 3 Green Lantern yang sudah dikonfirmasi muncul di DCU Reboot. Tetapi masih belum diketahui seberapa besar peran mereka nanti. Lantas, siapa saja Green Lantern yang sudah dikonfirmasi muncul di DCU? Simak berikut ini!

1Hal Jordan

Series Green Lantern dipastikan akan menghadirkan karakter Hal Jordan. Di antara para Green Lantern yang pernah diciptakan, harus diakui bahwa Hal Jordan menjadi yang paling terkenal. Namun, DC Studios masih belum mengumumkan siapa pria beruntung yang mendapat kesempatan memerankan karakternya. Di antara aktor beruntung yang pernah memerankan Hal Jordan, mungkin nama Ryan Reynolds lah yang paling berkenang. Tetapi filmnya gagal, sehingga sekuelnya tidak pernah lagi dibuat. Tentu saja dalam DCU reboot, karakternya tidak akan lagi diperankan oleh Ryan Reynolds, karena Reynolds sudah “kapok” memerankan karakter tersebut.

Buat kalian yang masih asing dengan Hal Jordan, dia adalah salah satu anggota Green Lantern Corps. Hal Jordan pertama kali muncul di komik Showcase #22 pada tahun 1959, di mana karakternya diciptakan oleh penulis John Broome dan Gil Kane. Dia adalah seorang pilot uji coba yang diberikan cincin Green Lantern oleh alien bernama Abin Sur setelah Sur terluka dalam kecelakaan luar angkasa. Dengan cincin tersebut, Hal Jordan mendapatkan kemampuan untuk menciptakan objek dengan kekuatan pikirannya, asalkan ia memiliki keyakinan dan tekad yang kuat.

Hal Jordan dikenal sebagai salah satu Green Lantern yang paling berani dan kompeten dalam menjalankan tugasnya sebagai penjaga galaksi. Dia telah menjadi karakter sentral dalam banyak cerita dan peristiwa penting dalam alam semesta DC Comics, termasuk keterlibatannya dalam berbagai crossover dan konflik dengan musuh-musuh seperti Sinestro, Parallax, dan banyak lagi. Selain itu, ia juga telah menjadi anggota berbagai tim superhero, seperti Justice League.

Sebenarnya dalam komik, Hal Jordan menjadi salah satu anggota inti Justice League.  Dia jugalah sosok yang membentuk Justice League, bersama dengan karakter lainnya. Sehingga tidak mengherankan jika kita sering melihat dia lalu-lalang di tim superhero tersebut. Sepanjang kariernya sebagai Green Lantern, Hal Jordan bertugas di Sektor 2814, yang juga mencakup Bumi. Selain itu ada juga beberapa planet lain yang berada di bawah perlindungannya.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/