Saat ini, James Gunn  tengah mengembangkan reboot DCU yang dimulai dari film Superman: Legacy dan series Creature Commandos. Setelah itu, ada banyak proyek lainnya yang akan menyusul, seperti film Brave and the Bold, series Waller, Green Lantern, hingga film Swamp Thing. Berbicara tentang Green Lantern, sekarang sudah ada 3 Green Lantern yang sudah dikonfirmasi muncul di DCU Reboot. Tetapi masih belum diketahui seberapa besar peran mereka nanti. Lantas, siapa saja Green Lantern yang sudah dikonfirmasi muncul di DCU? Simak berikut ini!

2John Stewart

John Stewart pertama kali muncul dalam komik Green Lantern #87 pada tahun 1971. Karakternya diciptakan oleh penulis Dennis O’Neil dan seniman Neal Adams. Sebelum menjadi seorang Green Lantern, John Stewart adalah seorang mantan anggota Marinir Amerika Serikat yang kemudian menjadi arsitek. Dia terpilih oleh cincin Green Lantern setelah cincin sebelumnya, yang dikenakan oleh Hal Jordan, memilih dia sebagai penggantinya ketika Jordan tidak bisa melakukan tugasnya selama beberapa waktu.

Menariknya nih Geeks, John Stewart menjadi Green Lantern pertama yang memiliki kulit hitam dalam DC Comics. Ini merupakan langkah penting dalam mewakili keragaman di alam semesta DC. Karakternya pun dibuat semakin menarik karena dia pernah menjadi pemimpin Green Lantern Corps dalam beberapa kesempatan. Dia juga memegang tanggung jawab sebagai pemimpin tim superhero seperti Justice League.

Daerah yang harus dilindungi oleh John Stewart sebenarnya lebih kecil dari Hal Jordan, karena dia hanya bertugas untuk melindungi Coast City, yang juga merupakan kota asal Hal Jordan. Dia memiliki tanggung jawab melindungi wilayah tersebut dengan cincin Green Lantern-nya. Selain muncul dalam komik, John Stewart juga menjadi karakter yang dikenal melalui adaptasi media lain, terutama dalam series animasi Justice League dan Justice League Unlimited, di mana dia memiliki peran penting dan menjadi karakter yang disukai.

Namun sejauh ini, belum ada aktor beruntung yang pernah memerankan versi live action John Stewart. Di series Green Lantern DCU pun, belum ada pemeran John Stewart yang diumumkan. Dan karena sepertinya seriesnya masih akan rilis, James Gunn dan DC Studios tidak akan terlalu terburu-buru dalam menentukan pemeran yang tepat. Tidak diketahui juga seberapa besar peran John Stewart dalam seriesnya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/