Ketika ending sebuah film biasanya menghadirkan konklusi dari cerita yang ada, namun beberapa ending film ini justru membingungkan. Dalam sebuah alur cerita film, ending selalu menjadi bagian yang memperlihatkan akhir dari semua konflik yang terjadi. Terkadang, muncul juga epilog yang memperlihatkan situasi terbaru dari para karakter. Namun, sebagian film ini justru memiliki ending yang membingungkan.

9Mulholland Drive

Mulholland Drive merupakan film karya David Lynch yang membuat para penonton dan kritik bertanya-tanya tentang adegan ending yang mereka lihat di filmnya. Plot filmnya sendiri nampak sederhana, yaitu seorang wanita muda mengalami amnesia pasca kecelakaan mobil. Ada banyak timeline yang berubah-ubah yang kemudian muncul di tengah filmnya.

Ending filmnya memperlihatkan Diane menyewa pembunuh bayaran untuk menghabisi Camilia dan mengakhiri hidupnya setelah diselimuti oleh rasa bersalah. Seperti halnya Stanley Kubrick, Lynch sendiri menyerahkan sepenuhnya interpretasi dari adegan ending tersebut kepada para fans. Di sisi lain ending film tersebut menghadirkan banyak sekali kebingungan dan pertanyaan di kalangan fans.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.