6. Hespera

Aktris senior Hellen Mirren bergabung DCEU di tahun 2023 dalam film Shazam! Fury of the Gods sebagai Hespera, putri tertua dari Atlas yang mengancam Shazam dan yang lain. Hespera merupakan salah satu karakter orisinal terkuat DCEU berkat kekuatan sihir yang dia miliki. Penampilan Mirren juga jadi salah satu yang terbaik di film Shazam! Fury of the Gods.

Semua Putri Atlas memiliki kekuatan dan kemampuan sihir yang sangat luar biasa, yang kemudian diperkuat dengan tongkat mistis yang berasal dari para dewa. Kekuatan unik Hespera dari penguasaan elemen jadi salah satu hal yang membuatnya berbeda. Beberapa kemampuan elemen yang dikuasai oleh Hespera adalah kemampuan telekinesis berbasis udara dan kekuatan berbasih tanah/bumi.

7. Kalypso

karakter orisinal dceu

Lucy Liu berperan sebagai Kalypso, dia adalah anak kedua dan salah satu putri dari Atlas lainnya yang muncul di film Shazam! Fury of the Gods. Kalypso memutuskan untuk mengkhianati saudari-saudarinya yang lain, yang berharap untuk mendapatkan kembali kekuatan sihir mereka untuk membangun ulang God’s Realm atau alam para dewa yang sempat hancur.

Mengetahui jika kekuatan sihir terbesar ada di tangan Billy Batson yang ada di bumi, Kalypso pun berencana untuk menghancurkan bumi. Dia menggunakan kekuatan sihir yang mengerikan untuk menciptakan kekacauan besar, seperti memunculkan para monster yang mengancam nyawa banyak orang. Kalypso menjadi salah satu karakter orisinal dengan kekuatan sihir terkuat di DCEU lainnya.

8. Anthea

karakter orisinal dceu

Putri ketiga sekaligus putri termuda dari Putri Atlas alias Daughter of Atlas. Karakternya diperankan oleh Rachel Zegler dalam film Shazam! Fury of the Gods. Yang kemudian membuat Anthea tidak kalah mengerikan dan dahsyat dari kakak-kakaknya adalah dia mampu mengendalikan atau memanipulasi realita. Namun, Anthea adalah sosok yang paling baik dibandingkan dua putri Atlas lainnya.

Anthea sendiri diceritakan menyamar menjadi gadis biasa di sekolah tempat Billy Batson dan Freddy berda. Tujuannya adalah memancing keberadaan dari Champions of Shazam. Anthea merupakan karakter yang mengungkapkan rencana jahat yang dimiliki oleh kakak-kakaknya kepada Freddy. Dan meskipun sempat membantu kedua kakaknya dalam menjalankan misi mereka, namun Anthea pada akhirnya membantu Billy dan Freddy.

9. Jennifer Kord

karakter orisinal dceu

Jennifer Kord merupakan putri dari mantan pemimpin Kord Industries, Ted Kord. Dia juga merupakan sosok love interest dari Jaime Reyes dalam film terbaru Blue Beetle. Setelah sang ayah menghilang, Jennifer menghadapi konflik dengan sang bibi yaitu Victoria Kord. Victoria sendiri diketahui ingin memiliki Khaji-Da yang Jaime Reyes miliki. Victoria pun berusaha untuk memisahkannya dari Jaime.

Setelah Jaime Reyes diculik di Pago Island, Jennifer dan keluarga Reyes pun bersatu untuk menyelamatkannya. Mereka pun bertarung menghadapi Victoria Kord. Di akhir ceritanya sendiri Jennifer mampu untuk mengambil alih Kord Industries dari tangan sang bibi. Dia pun kemudian memulai hubungan romantisnya dengan Jaime Reyes. Namun, dalam komiknya sendiri Ted Kord tidak memiliki seorang putri.

Para karakter orisinal yang muncul di DCEU, seperti berbagai nama di atas, tentunya memberikan warna tersendiri bagi jagat sinematik ini. Kemunculan para karakter orisinal ini menghadirkan cerita yang berbeda dan unik serta menarik, yang tidak muncul atau tidak ada di cerita komiknya. Kita nantikan saja ya Geeks berbagai karakter orisinal di jagat sinematik DC yang baru.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.