Mungkin tidak banyak Geeks yang tahu jika beberapa karakter dalam film Expendables sebenarnya terinspirasi dari tokoh nyata. Film Expendables menjadi film aksi blockbuster paling “jantan” yang pernah muncul di Hollywood. Deretan aktor laga populer menghiasi nama-nama cast di film ini, mulai dari Sylvester Stallone, Arnold Schwarzenegger, Bruce Willis, dan banyak lagi. Yang menarik adalah sebenarnya ada beberapa karakter di film Expendables yang sebenarnya terinspirasi dari tokoh nyata.

1Mr. Church

Karakter Expendables yang terinspirasi dari tokoh nyata yang pertama adalah Mr. Church. Dia merupakan karakter yang jadi salah satu sekutu dari tim Expandables. Mr. Church sendiri merupakan agen CIA yang misterius di mana karakternya terinspirasi dari tokoh Frank Church III, yang merupakan seorang Senator di wilayah Idaho dari tahun 1957 sampai 1980.

Frank Church III merupakan salah satu orang yang sangat vokal dalam menolak perang Vietnam. Dia juga kemudian menjadi pimpinan komite senat untuk mempelajari berbagai hal operasional sebuah pemerintah dan juga kegitan intelijen. Komite senat ini kemudian lebih dikenal dengan nama “Church Commitee,” yang kemudian menjadi awal mula kegiatan investigasi di berbagai negara di luar Amerika.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.