Mungkin tidak banyak Geeks yang tahu jika beberapa karakter dalam film Expendables sebenarnya terinspirasi dari tokoh nyata. Film Expendables menjadi film aksi blockbuster paling “jantan” yang pernah muncul di Hollywood. Deretan aktor laga populer menghiasi nama-nama cast di film ini, mulai dari Sylvester Stallone, Arnold Schwarzenegger, Bruce Willis, dan banyak lagi. Yang menarik adalah sebenarnya ada beberapa karakter di film Expendables yang sebenarnya terinspirasi dari tokoh nyata.

2James Munroe

James Munroe merupakan mantan agen operasi CIA dan juga villain utama dari film The Expendables. Karakter yang diperankan oleh Eric Roberts ini berasal dari nama presiden Amerika kelima, James Munroe. Namanya juga mereferensikan pada sebuah doktrin bernama ‘Munroe Doctrine’ yang sempat menjadi ancaman besar bagi berbagai wilayah di Amerika seperti wilayah utara, tengah, dan selatan.

Dalam cerita The Expendables, meskipun Mr. Church memberikan tim Expendables misi untuk menghabisi diktator di negara Vilena, yang bernama General Garza, namun target utama dari tim tersebut sebenarnya adalah Munroe. Dialah yang mengatur dan menguasai uang yang berasal dari bisnis obat-obatan di negara tersebut. Karena itulah, Church ingin menghancurkan “Munroe Doctrine” dengan menyewa jasa The Expendables.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.