62. Mr. and Mrs. Smith dan This Means War

Mr. and Mrs. Smith merupakan film yang dibintangi oleh dua nama besar Hollywood, Brad Pitt dan Angelina Jolie. Ceritanya sendiri berfokus pada sepasang suami istri yang ternyata memiliki rahasia di mana mereka adalah mata-mata sekaligus pembunuh. Misi semakin pelik ketika keduanya harus saling bunuh karena menjadi target dari masing-masing agensi tempat mereka bekerja.

Sementara, This Means War bersetting bagaimana seorang wanita didekati dua pria yang sama. Kedua pria tersebut merupakan mata-mata bagi agensi pemerintah. Mereka pun harus saling baku hantam untuk bisa memperebutkan sosok wanita tersebut. Filmnya dibintangi oleh Reese Witherspoon, Chris Pine, dan juga Tom Hardy. Ada berbagai kesamaan dari film tersebut.

Kedua film ini sama-sama memiliki setting di wilayah California dan hanya berjarak beberapa tahun satu sama lainnya. Kedua film ini memiliki logika cerita yang sama, tone cerita yang sama, serta beberapa hal lainnya yang juga sama seperti bagaimana para karakter di kedua filmnya mengalami situasi yang berbahaya. Namun, mereka sering kali berhasil selamat dari peristiwa tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.