6Catwoman #1

Sedari awal rencana komiknya dirilis sudah banyak fans yang menganggap cover komik dari Catwoman #1 tidak senonoh. Belum lagi, gambar-gambar yang muncul dalam cerita komiknya pun dianggap terlalu mengedepankan unsur seksual dari Selina Kyle. Komik yang dikerjakan oleh Judo Winick dan Guillem March ini memperlihatkan Selina Kyle dalam posisi tidur di atas sebuah bangunan.

Yang kemudian jadi alasan mengapa cover komik ini dianggap tidak senonoh adalah karena pose dari Selina Kyle tersebut dianggap mirip dengan pose yang biasa muncul dalam cover majalah dewasa. Dalam cover komik tersebut juga diperlihatkan Seline Kyle menjatuhkan permata putih yang baru saja dia curi ke atas tubuhnya. Sekilas memang tidak ada yang aneh dari hal tersebut.

Namun, jika diperhatikan adegan tersebut ditambah dengan permata putih yang jatuh ke badannya memiliki makna yang berbeda dan berbau seksual. Komik Catwoman #1 memang menghadirkan alur cerita yang menarik dan bertujuan untuk menggaet para pembaca baru. Tetapi, banyak kemudian komentar negatif muncul berkaitan dengan visual yang dihadirkan dalam komiknya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.