Kabar terbaru dari DC Universe kembali mencuri perhatian, kali ini dengan rumor mengenai kostum Man of Steel di film Superman: Legacy, dimana sang sutradara sekaligus co-CEO DC Studios, James Gunn, telah memberi bocoran tentang kostum baru Superman. Seperti yang kita ketahui, DC Universe melakukan semi reboot dimana kini aktor David Corenswet akan memerankan tokoh Clark Kent, yang juga dikenal sebagai sang pahlawan utama dalam film Superman: Legacy.

Film ini ditulis dan disutradarai oleh James Gunn sendiri, dan seperti yang James Gunn janjikan, film ini akan memainkan peran penting di Chapter pertama DC Universe yang berjudul “Gods and Monsters”. Dengan Superman: Legacy menjadi salah satu proyek paling ditunggu dari DC Studios, para penggemar terus memantau setiap perkembangan terbaru yang mungkin muncul mengenai film ini. Termasuk berbagai detail di balik layar, contohnya rumor mengenai bocoran kostum Superman di film ini.

Kostum Superman

Kostum SupermanKostum Superman

Rumor tersebut mulai terungkap melalui potongan foto yang dibagikan oleh James Gunn. Baru-baru ini, Gunn membagikan foto anjing yang dipelihara oleh dari art departement DC Studios, yang mengenakan jubah Superman. Foto ini langsung segera memancing perbandingan tampilan anjing tersebut dengan Krypto the Super-Dog. Namun, akun @Legacy_Updates melihat dari perspektif lain, dimana ia memperbesar gambar tersebut ke suatu sudut dan tampak sebuah kostum yang ia percayai bahwa kostum tersebut sebenarnya adalah kostum Superman versi Corenswet.

Ketika berbicara tentang adaptasi Superman versi live action, kostum selalu menjadi salah satu aspek yang sangat penting. Selama beberapa dekade, kostum Superman sendiri mengalami berbagai evolusi, mulai dari desain lambang S hingga hilangnya “celana dalam” ikonik yang terus menjadi perdebatan di kalangan penggemar Superman. Maka wajar jika kostum Superman versi Corenswet ini sangat ditunggu oleh para penggemar.

Tentunya rumor tersebut masih perlu konfirmasi dari pihak terkait. Namun saat James Gunn atau DC Studios mengumumkan kostum yang akan digunakan oleh Corenswet, bisa dipastikan hal itu akan jadi momen besar bagi DC Universe. Dengan Judianna Makovsky sebagai perancang kostum, yang karyanya telah kita lihat di beberapa proyek besar seperti Guardians of the Galaxy Vol. 2 dan Avengers: Infinity War dan Endgame, akan menarik untuk melihat bagaimana ia dan timnya menghidupkan versi terbaru dari tampilan Superman.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.