Sosok Jewelry Bonney yang asli kemungkinan saat ini masih menghilang, sedangkan sosok yang muncul dalam cerita One Piece saat ini adalah Catarina Devon yang menyamar. Jewely Bonney merupakan salah satu karakter yang juga kembali muncul dalam cerita di arc Egghead. Bonney sebelumnya diketahui memiliki koneksi dengan sosok Kuma, yang mana membuat dia menjadi incaran World Government.

Dalam arc pulau Egghead diketahui dia mencoba untuk membalas dendam apa yang dilakukan oleh Vegapunk terhadap Kuma dan mengembalikannya kembali menjadi manusia. Namun, ada kemungkinan jika sosok Jewelry Bonney yang muncul dalam chapter terbaru One Piece bukan yang asli melainkan Catarina Devon yang menyamar.

Apa Yang Terjadi Kepada Jewelry Bonney

Bonney terakhir kali muncul saat dia mencoba untuk menyusup ke Mary Geoise dan menyelamatkan Kuma. Dia kemudian bertemu dengan Sabo yang juga coba untuk menyelamatkan Kuma dan mereka kemudian berhasil melakukan hal tersebut, meskipun kemudian kekacauan terjadi. Semenjak saat itu, tidak diketahui lagi bagaimana nasib dari Bonney sebelum kemudian dia muncul di lautan New World.

Bonney tenggelam bersama dengan Luffy yang kemudian berhasil diselamatkan oleh Jinbe. Mereka pun melakukan petualangan di dalam Egghead dan muncul informasi penting yang menjawab pertanyaan para fans tentang koneksi Bonney dan Kuma. Ternyata, Kuma merupakan ayah dari Jewelry Bonney dan kemunculannya ke pulau Egghead adalah untuk membalas dendam atas apa yang dilakukan Vegapunk terhadap sang ayah.

Bonney berharap jika Vegapunk akan bisa mengembalikan ayahnya kembali seperti semula. Bonney kemudian bertemu dengan Vegapunk yang asli ketika mereka berada di gudang tempat robot raksasa berada. Bonney sempat berusaha untuk menghabisi nyawa Vegapunk, namun sang ilmuwan berhasil kabur dari kejaran Bonney sampai kemudian mereka berada di sebuah lantai di Labophase.

Di lantai tersebut, Bonney kemudian menemukan sebuah ruangan khusus di mana Vegapunk menyimpan ingatan atau kenangan dari Kuma sebelum kemudian dirubah menjadi Pacifista. Dia kemudian masuk ke ingatan tersebut di mana kemudian kita melihat masa kecil dari Kuma yang mana dia menjadi incaran banyak orang. Dan setelah momen itu, kita tidak lagi diperlihatkan oleh Oda apa yang terjadi baik kepada Vegapunk atau pun Bonney.

Bukan Bonney Yang asli

Dalam One Piece chapter 1090 kemarin, ada sebuah panel menarik yang memperlihatkan perubahan sikap dari Jewelry Bonney. Dalam chapter tersebut diperlihatkan jika Bonney, Luffy, Franky, dan Lillith pergi terlebih dahulu menuju kapal Sunny. Mereka bersiap untuk pergi ketika Vegapunk dan yang lainnya mencoba untuk membuka sistem pertahanan Frontier Dome yang dipasang oleh York.

Namun, yang jadi poin penting dari momen tersebut adalah bagaimana perubahan sikap dan emosi yang diperlihatkan oleh Jewelry Bonney. Dalam salah satu panel nampak Bonney yang sangat bersemangat dan memuji Sanji di mana menurutnya Sanji adalah seorang koki yang handal dan juga mampu untuk bertarung. Hal ini pun membuat Luffy bingung dengan perubahan sikapnya.

Karena, Luffy sadar jika sebelumnya Bonney nampak begitu marah dan emosi dengan sosok Vegapunk. Tetapi, hanya dalam satu malam Bonney mampu mengalami perubahan emosional tersebut yang mana dirasa tidak masuk akal. Seseorang yang memiliki dendam atau kebencian terhadap orang lain, apalagi menyangkut masalah pribadi, rasanya sulit dipercaya jika kebencian tersebut akan hilang dengan sangat cepat.

jewelry bonney one piece

Inilah yang kemudian menjadi dasar teori jika sosok Bonney yang bersama dengan Luffy saat ini kemungkinan bukanlah sosok Bonney yang asli. Lalu, siapa sosok Bonney yang bersama dengan Luffy? Kemungkinan besar itu merupakan Catarina Devon yang sedang menyamar. Seperti yang Geeks ketahui, jika kru Blackbeard juga tiba di pulau Egghead dan kemungkinan yang ada di pulau ini adalah Catarina Devon dan Lafitte.

Catarina Devon kemungkinan berhasil untuk menyamar menjadi Bonney dan kemudian menyusup di kelompok Topi Jerami. Apa yang kemudian jadi tujuan Devon dan Lafitte melakukan hal tersebut? Kemungkinan pertama, Blackbeard kemungkinan mengincar hasil ciptaan dari Vegapunk yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk mewujudkan mimpinya menjadi raja bajak laut dan menguasai dunia.

Kemungkinan kedua, Blackbeard mengincar sosok Nico Robin untuk bisa membaca tulisan Poneglyph yang dimiliki. Pasca mengalahkan Law di pulau Winner, Blackbeard saat ini memiliki tiga salinan Road Poneglyph seperti halnya Luffy. Namun, dia tidak memiliki orang yang bisa membaca tulisan tersebut. Jadi, cara untuk bisa melakukan hal itu tidak lain adalah menculik orang yang bisa membaca tulisan Poneglyph dan Nico Robin adalah jawabannya.

Pertanyaan besarnya yang lain adalah di mana kemudian sosok Jewelry Bonney yang asli? Jawaban dari pertanyaan tersebut yang paling masuk akal adalah Bonney masih terjebak di dunia ingatan milik Kuma. Bonney mungkin terjebak di dunia tersebut sampai ada seseorang yang mengeluarkannya. Karena, kembali, kecil kemungkinan ketika seorang karakter yang awalnya membenci karakter lain bisa dengan cepat mengalami perubahan sikap.

Perang Lain

Jika kemudian hal ini memang benar dan Luffy mengetahui fakta sebenarnya, maka artinya akan ada upaya lain di pulau tersebut yaitu menyelamatkan Bonney yang terjebak di dunia ingatan Kuma. Di sisi lain, perang lain pun akan terjadi. Bukan hanya pertarungan menghadapi angkatan laut dan juga Gorosei, tetapi kru Topi Jerami akan berhadapan dengan dua kru Blackbeard tersebut.

jewelry bonney one piece

Mengingat kru Blackbeard bukanlah bajak laut yang bisa diremehkan, artinya kru Topi Jerami juga harus mengerahkan semua tenaganya untuk bisa mengalahkan Lafitte dan Catarina Devon. Dalam pertarungan ini, kita mungkin akan bisa melihat momen pertarungan Nami menghadapi Catarina Devon atau mungkin Franky dan Usopp yang bertarung menghadapi Lafitte.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.