Superman: Legacy dipastikan tidak akan menjadi film tentang Superman muda, dan James Gunn telah mengkonfirmasi hal tersebut. Gunn memberikan tanggapan kepada seorang penggemar di platform Threads yang meminta klarifikasi tentang kapan Superman: Legacy berlangsung, dan apakah filmnya adalah tentang Superman muda atau prekuel dari kisah Superman, yang akan membawa penonton kembali ke masa lalu Superman. Gunn dengan tegas menjelaskan hal ini.

“Saya tidak pernah membuat film Superman muda, hanya sebuah film Superman!” tulis Gunn. Film yang menjadi bagian reboot DCU ini direncanakan akan berfokus pada “bagian awal” dari kehidupan Superman, dengan David Corenswet yang menggantikan Henry Cavill sebagai Man of Steel.

Sebelumnya, banyak yang beranggapan bahwa film ini akan menceritakan kisah Superman pada usia yang lebih muda, dengan fokus pada asal-usul dan perjalanan karakter tersebut sebelum menjadi pahlawan yang dikenal saat ini. Apalagi setelah Henry Cavill digantikan dengan aktor yang lebih muda yaitu Corenswet, sehingga membuat para penggemar yakin bahwa Superman: Legacy akan menceritakan asal-usul Superman yang sangat ikonik. Namun ternyata anggapan itu salah.

Beberapa waktu lalu, James Gunn telah mengonfirmasi bahwa film Superman: Legacy tidak akan menceritakan asal-usul Superman. Alih-alih mengulang cerita Superman sejak dirinya masih bayi, Gunn yakin penggemar bisa langsung mengikuti kisah Clark Kent yang lebih dewasa. Filmnya pun akan mengambil latar waktu ketika tahun-tahun awal Clark bekerja di perusahaan media Daily Planet hingga kemudian bertemu dengan Lois Lane. Dengan kejelasan yang diberikan oleh Gunn, para penggemar Superman dapat mengetahui lebih jelas tentang apa yang dapat mereka harapkan dari Superman: Legacy.

Dengan timeline yang akan dimulai pada masa-masa awalnya sebagai seorang jurnalis Daily Planet, serta pertemuan pertamanya dengan Lois Lane, Superman: Legacy sepertinya diharapkan dapat memperlihatkan sudut pandang Clark sebagai seorang alien yang mencoba membaur dengan kehidupan manusia. Kita lihat saja nanti bagaimana kejutan dan keseruan kisahnya saat film Superman: Legacy tayang pada 11 Juli 2025 mendatang. Saat ini, Superman: Legacy memang masih dalam tahap pengembangan, sehingga mungkin saja akan ada beberapa perubahan yang dilakukan oleh James Gunn.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/