Beberapa waktu lalu, tepatnya dalam acara San Diego Comic-Con 2023, DC secara resmi mengumumkan bahwa ke depannya mereka akan merilis dua film animasi yang cukup ambisius. Yang pertama adalah Watchmen yang berfokus pada tim super nyeleneh Doctor Manhattan dan kawan-kawan. Serta film animasi Justice League: Crisis on Infinite Earths yang sempat digadang-gadang sebagai bagian dari ‘DC Universe‘. Menanggapi status film baru Justice League tersebut, co-CEO DC Studios James Gunn akhirnya turut buka suara.

Diharapkan untuk tayang tahun 2024 mendatang, film Justice League: Crisis on Infinite Earths akan mengadaptasi peristiwa serupa di DC Comics yang menceritakan upaya big bad villain Anti-Monitor untuk mengakhiri semua kehidupan. Ancaman tingkat multiverse lantas mendorong para superhero dari berbagai semesta untuk bersatu mengalahkan Anti-Monitor. Terlepas dari premisnya yang menarik, entah apa alasan DC mencatumkan label DC Universe dalam pengumuman judulnya. Yang pada akhirnya membuat banyak penggemar mengira film animasinya akan menjadi bagian dari jagat sinema DC Universe.

James Gunn Justice League

Sekarang, menyusul pengumuman film Justice League: Crisis on Infinite Earths tersebut, co-CEO DC Studios James Gunn akhirnya mengklarifikasi kekeliruan yang disampaikan DC. Ketika ditanya apakah kedua film animasi baru dari DC tersebut merupakan bagian dari reboot DC Universe, Gun langsung menjawab “tidak,” melalui akun Thread pribadinya. Dia lantas menjelaskan bahwa Warner Bros. Animation dan DC Entertainment “sempat mengalami kebingungan dan sekarang sudah dikoreksi.”

Melalui klarifikasnya ini secara tidak langsung Gunn ingin kembali menegaskan bahwa untuk saat ini dia tidak ingin terburu-buru memboyong tim superhero Justice League ke jagat sinema baru DC Universe. Kabar baiknya Gunn bersama co-CEO DC Studios lainnya yaitu Peter Safran, kini tengah mempersiapkan debut para superhero ikonis di semesta live action-nya. Dimulai dengan sang Man of Steel yang akan diperankan oleh David Corenswet di film Superman: Legacy mendatang.

Bersamaan dengan klarifikasi James Gunn terkait status film animasi Justice League: Crisis on Infinite Earths mendatang, kini DC juga telah menghapus pengumumannya. Dengan begitu para penggemar juga diharapkan untuk tidak lagi bingung dengan eksistensi filmnya yang mungkin lebih condong pada jagat semesta animasi DC, Tomorrowverse. Di sisi lain jika kalian penggemar setia DC, tidak ada salahnya juga mengantisipasi film animasi Justice League: Crisis on Infinite Earths yang diharapkan tayang tahun 2024 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.