Dalam dunia komik superhero Marvel, terdapat sejumlah entitas kosmik yang terbukti sangat kuat dan sulit untuk dikalahkan. Hal tersebut bisa terjadi karena sejatinya mereka memiliki kekuatan kosmik luar biasa yang membuatnya nyaris Mahakuasa, seperti mengubah realitas, kekuatan fisik di luar nalar, dan juga eksistensi paralel di multiverse Marvel. Namun, dalam sejarah Marvel sendiri ternyata ada beberapa senjata terhebat yang dapat membantu melawan kekuatan mereka. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi tujuh senjata yang terbukti pernah berhasil kalahkan entitas kosmik di alam Marvel Universe!

6Cosmic Cube

Berbeda dari versi Marvel Cinematic Universe yang menggambarkan Cosmic Cube sama dengan Tesseract, versi Marvel Universe-nya justru lebih dahsyat dari itu. Di komik sendiri Cosmic Cube adalah sebuah artefak yang mampu mengendalikan semua materi dan energi di alam semesta. Itulah mengapa ketika artefak ini difungsikan sebagai senjata, tidak ada satu pun entitas kosmik Marvel yang berani menghadapi secara langsung.

Cosmic Cube pernah beberapa kali digunakan oleh supervillain Marvel untuk menulis ulang seluruh realitas. Misalnya ketika versi hidup Cosmic Cube bernama Kobik menggunakannya untuk membuat Captain America menjadi jahat dan mengkhianati seluruh anggota Avengers. Dia bisa dengan mudah mengubah sejarah di mana ternyata selama ini Captain America adalah seorang agen rahasi dari organisasi jahat Hydra. Berdasarkan kisah tersebut sangat mungkin bagi seseorang menciptakan realitas tanpa entitas kosmik.

Kehebatan tersebut pada akhirnya membuat Cosmic Cube diklasifikasikan sebagai Senjata Omega Class yang dapat mengalahkan entitas kosmik Marvel. Faktanya senjata yang satu ini memang dapat menghancurkan entitas kosmik seperti Celestial dengan mudah. Atau bahkan mengubah mereka menjadi semacam peliharaan yang tunduk kepada siapa pun yang memegang Cosmic Cube.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.