Terinpirasi dari kisah nyata, Peaky Blinders adalah salah satu series BBC yang juga tayang di Netflix dan terbilang sangat populer di seluruh dunia. Rilis perdana pada tahun 2013, series ciptaan Steven Knight ini telah berjalan enam season, di mana sebagian besar ceritanya berfokus pada bos kriminal Tom Shelby yang diperankan oleh Cillian Murphy. Meskipun series keenamnya berakhir tahun lalu, tetapi menurut Knight waralabanya masih belum selesai karena dia masih punya pinoff dan film Peaky Blinders yang akan datang.

Karena kisah Peaky Blinders sendiri dianggkat dari peristiwa nyata terkait geng terkenal di Birmingham pasca Perang Dunia I, tidak aneh jika materi asli yang bisa diangkat waralabanya terbilang masih cukup kaya. Menurut sejarah aslinya, walaupun geng Peaky Blinders menghilang pada tahun 1920-an, tidak lama setelah geng Birmingham Boys menguasai kotanya, tetapi nama mereka masih tetap dikenal sampai awal Perang Dunia II sekitar akhir 1930-an. Artinya kisah menghilang dan dikenangnya Peaky Blinders ini sangat mungkin untuk dijadikan premis untuk film mendatang.

Film Peaky Blinders

Berita baiknya, kreator Peaky Blinders Steven Knight baru saja mengonfirmasi bahwa alih-alih menggarap season ketujuh, waralabanya justru akan menyuguhkan film atau bahkan spinoff kepada para penggemar di seluruh dunia. Pernyataan ini baru saja dia sampaikan saat menerima penghargaan ‘Best Drama’ dalam acara TRIC Awards. Menurutnya saat ini dia dan tim kreatif Peaky Blinders tengah mengembangkan proyek rahasia yang cepat atau lambat akan segera mereka umumkan.

Meskipun Knight masih merahasiakan detail proyeknya, tetapi dia sekali lagi menegaskan bahwa series andalannya masih belum berakhir. “Kami memang tidak pernah bisa memprediksi seberapa banyak series tentang gangster Birmingham di tahun 20-an dan 30-an ini akan beresonansi. Beberapa hal sepertinya memiliki momentum dan keberuntungan, di mana mereka bertahan, dan semua orang yang mengerjakannya merasakan itu juga. Apa yang akan terjadi selanjutnya? Itu akan segera kami umumkan. Yang jelas ini bukan akhir dari segalanya,” ungkapnya.

Tidak mudah membayangkan apa yang akan terjadi selanjutnya di film Peaky Blinders, khususnya yang berkaitan langsung dengan karakter utama Tommy Shelby. Namun jika Knight mau, bukan tidak mungkin kisahnya nanti akan berhubungan dengan Ada Shelby yang mencoba berkarier di dunia politik, atau Duke dan Isaiah yang melanjutkan gengnya. Karena proyek filmnya baru saja diumumkan, kita nantikan saja berita selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.