Rilis perdana pada tahun 1950-an, The Chronicles of Narnia merupakan salah satu novel fantasi populer karya C.S. Lewis yang terbilang sering diadaptasi ke berbagai media lain. Salah satunya adalah waralaba film dari Disney yang melahirkan tiga film populer sejak tahun 2005 sampai 2010. Sekarang setelah tiga belas tahun berlalu sejak film terakhir Disney, terungkap bahwa Netflix telah resmi menunjuk sutradara film Barbie Greta Gerwig untuk menggarap dua film baru The Chronicles of Narnia yang akan datang.

Pada tahun 2018, perusahaan C.S. Lewis memang pernah mengumumkan bahwa Netflix telah memperoleh hak atas adaptasi film Narnia. Sejak saat itulah para penggemar mulai penasaran dengan proyek baru Narnia yang kabarnya akan melanjutkan cerita dari tiga film Disney melalui sejumlah film dan series live action baru. Nah sekarang setelah konsepnya bertahun-tahun dikembangkan akhirnya terungkap bahwa Greta Gerwig akan menulis dan menyutradarai langsung dua film barunya yang dimaksudkan untuk tayang di Netflix.

Film baru narnia

Pengumuman ini baru saja dikonfirmasi oleh The New Yorker yang mengklaim bahwa sutradara Barbie ini dipercaya oleh Netflix untuk segera memimpin dua proyek film baru Narnia. Untuk sekarang masih belum diketahui seperti apa detail proyeknya. Namun di novelnya sendiri The Chronicles of Narnia pada dasarnya bercerita tentang petualangan sejumlah anak yang memainkan peran sentral untuk membantu singa Aslan alias King of the Beasts dalam melawan kejahatan di dunia fantasi Narnia.

Mengingat novelnya sendiri mempunyai tujuh cerita series, dan Disney telah merilis film The Lion the Witch and the Wardrobe, Prince Caspian, dan The Voyage of the Dawn Treader, bukan tidak mungkin Greta Gerwig akan menggarap dua filmnya berdasarkan novel keempat dan kelima. Yang masing-masing berjudul The Silver Chair dan The Horse and His Boy. Namun karena Netflix juga berniat menggarap series Narnia, tampaknya urutannya bisa berubah-ubah juga sesuai dengan arahan Netflix ke depannya.

Yang jelas sekarang dua film baru The Chronicles Narnia sudah dipastikan berada di tangan yang tepat menurut sebagian besar penggemar. Karena Gerwig sendiri terkenal sebagai sutradara yang pandai dalam menyajikan cerita rumit dengan gaya yang lebih ringan. Misalnya film Little Women (2019) dan juga Barbie yang akan tayang di bioskop pada tanggal 19 Juli nanti. Karena proyek Narnia baru saja diumumkan, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.