Rilis perdana tahun 2021, Mortal Kombat adalah waralaba film reboot dari video game berjudul sama yang terbilang sangat sukses di seluruh dunia. Setelah mendapatkan lampu hijau dari Warner Bros. pada tahun lalu, sekarang sutradara Simon McQuoid tengah melangsungkan syutingnya di Australia berdasarkan naskah garapan Jeremy Slater. Setelah mengonfirmasi sejumlah karakter, produser Todd Garner kembali mengungkapkan bahwa film Mortal Kombat 2 akan menghadirkan salah satu villain favorit penggemar, Baraka.

Beberapa waktu lalu sebenarnya sudah dikonfirmasi bahwa film Mortal Kombat 2 akan menghadirkan sejumlah villain ikonis dari video gamenya. Termasuk Shao Kahn, Quan Chi, dan Sindel yang akan diperankan oleh Martyn Ford, Damon Herriman, dan Ana Thu Nguyen secara berurutan. Belum lagi villain film pertama yang dipastikan akan kembali seperti Shang Tsung dari aktor Chin Han, dan karakter misterius Joe Taslim yang dirumorkan akan kembali sebagai ninja kegelapan Noob Saibot. Sekarang keterlibatan Baraka baru saja dikonfirmasi melalui foto yang memperlihatkan kursi pemeran karakternya.

villain mortal kombat 2

Foto tanpa caption (kiri) yang dibagikan oleh produser Todd Garner ini memperlihatkan kursi kosong untuk aktor Baraka yang berada di lokasi syuting Mortal Kombat 2. Namun sayangnya untuk sekarang belum diketahui siapa aktor yang duduk di kursi tersebut, karena sampai detik ini Garner sendiri masih merahasiakan siapa pemeran villain Baraka di Mortal Kombat 2. Itulah mengapa saat ini para penggemar hanya bisa berspekulasi terkait pemeran karakter favorit dari video game Mortal Kombat ini.

Dalam gamenya, Baraka sering digambarkan sebagai seorang pejuang Tarkatan yang bekerja pada Shao Kahn. Sejatinya dia adalah seorang mutan yang lahir dari gabungan iblis Netherealm dan makhluk Outworld, itulah mengapa penampilan Baraka sangat mengerikan. Selain mulut bertaring, Baraka juga mempunyai tulang tajam yang menonjol di kedua lengannya, mirip seperti Wolverine dari Marvel Comics. Semua itu membuatnya dikenal sebagai villain yang tak terduga, kejam, meledak-ledak, dan tak kenal ampun.

Kehadiran villain seperti Baraka ini tentunya membuat para penggemar berharap film Mortal Kombat 2 bisa tetap mempertahankan materi aslinya. Sehingga karakternya tidak muncul sekilas hanya untuk mati di tangan para protagonisnya. Kita lihat saja nanti seperti apa penggambaran Baraka di filmnya, saat Mortal Kombat 2 tayang di bioskop. Jika semuanya berjalan lancar dan syutingnya bisa rampung pada bulan September nanti, bukan tidak mungkin Warner Bros akan bisa menayangkan filmnya tahun depan.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.