Sampai hari ini di lautan One Piece yang sangat kaya sekaligus kompleks, masih ada banyak sekali misteri yang belum terungkap. Dan yang paling misterius di antara semuanya adalah harta karun One Piece. Eiichiro Oda sendiri telah mengkonfirmasi bahwa One Piece bukanlah simbolis melainkan sebuah harta berbentuk fisik yang ada di pulau Laugh Tale. Meskipun detailnya masih dirahasiakan oleh Oda sensei, tetapi banyak teori menarik yang mencoba menebak bentuk harta karun tersebut. Berikut ini lima prediksi bentuk harta One Piece yang paling didambakan oleh Luffy dan kawan-kawan!

Topi Jerami Bersejarah

Teori pertama sekaligus yang paling populer di kalangan penggemar, memprediksi bahwa bentuk fisik harta karun One Piece adalah sebuah Topi Jerami bersejarah. Itulah mengapa sejak awal, Raja Bajak Laut Gol D. Roger pernah mengenakan benda yang sama, kemudian mewariskannya kepada Shank, sebelum akhirnya jatuh ke tangan Luffy. Sekilas mungkin tidak ada yang penting dari Topi Jerami di cerita One Piece, tetapi jika kita perhatikan benda yang satu ini selalu ada di setiap generasi. Sehingga tidak aneh jika nanti di akhir cerita terungkap bahwa harta karun yang diburu oleh para bajak laut ternyata adalah Topi Jerami sesungguhnya yang menyimpan memori dunia mungkin sejak awal penciptaan.

Pesan Terakhir Joy Boy

Sebagai penggemar setia ceria One Piece, kita semua mungkin sudah pernah mendengar kisah ikonis saat Roger dan kru bajak lautnya pertama kali tiba di pulau yang menyimpan harta karun One Piece. Pada saat itu Roger telah melihat ‘sesuatu’ yang akhirnya membuat dia tertawa terbahak-bahak sampai akhirnya menyebut pulaunya dengan nama Laugh Tale alias Cerita Tawa. Dari sinilah muncul sebuah teori yang menyatakan bahwa bentuk fisik harta One Piece adalah semacam surat atau pesan terakhir yang ditinggalkan oleh Joy Boy. Di mana pesan tersebut mungkin berisi tentang arti kehidupan dan pengalaman Joy Boy yang ternyata dapat membuat siapa pun yang membacanya tertawa terbahak-bahak.

Kerajaan yang Hilang

Teori selanjutnya yang juga tidak kalah populer adalah prediksi yang menyebutkan bahwa bentuk fisik One Piece adalah sebuah kerajaan atau peradaban yang hilang. Di mana kerajaan ini memungkinan siapa pun yang menemukannya untuk mengungguli World Goverment dari segi kekayaan dan teknologi. Hal tersebut bisa saja terjadi jika kerajaan yang dimaksud berasal dari Void Century. Itulah mengapa World Goverment sangat takut Roger membocorkannya. Lebih jauh lagi kerajaan yang hilang ini mungkin bisa menjadi kunci untuk mendirikan perabadan di luar angkasa yang menegaskan bahwa lautan yang sangat luas hanyalah bagian kecil dari alam semesta.

Buah Iblis paling Legendaris

Devil Fruit alias Buah Iblis adalah salah satu elemen penting dalam cerita One Piece yang dapat memberikan kekuatan beragam kepada siapa pun yang memakannya. Berdasarkan hal tersebut tidak mustahil jika akhirnya terungkap bahwa bentuk fisik harta karun One Piece ternyata adalah sebuah Buah Iblis legendaris yang tidak ada duanya dan memungkinkan pemakannya untuk lebih kuat dari siapa pun. Buah Iblis yang kekuatannya tidak bisa dibayangkan ini mungkin saja pernah menjadi benda yang paling diperebutkan pada era Void Century dan bukan tidak mungkin menjadi buah induk dari semua Buah Iblis yang saat ini eksis dalam cerita One Piece.

Ancient Weapon

Prediksi terakhir tentang bentuk fisik One Piece yang dimaksud oleh Oda sensei mungkin saja adalah Ancient Weapon alias Senjata Kuno. Sejauh ini kita semua telah diperkenalkan pada dua dari tiga Ancient Weapon. Yang pertama adalah blueprint kapal perang Pluton yang disimpan oleh guru Franky, yaitu Tom. Ancient Weapon kedua adalah Poseidon yang ternyata Princess Shirahoshi dari Ryugu Kingdom, di mana dia ditakdirkan untuk menjadi penguasa tertinggi di lautan. Nah Ancient Weapon yang terakhir adalah Uranus, yang bisa saja bentuk fisik dari One Piece di Laugh Tale. Uranus sendiri diduga adalah senjata langit yang bisa membolak-balikan dunia dengan mudah.

Itulah lima prediksi bentuk harta One Piece yang selama ini menjadi misteri. Kelima teori ini sebenarnya saling tumpang tindih dan saling menolak teori lainnya, jadi sampai sekarang perdebatan di kalangan penggemar terbilang masih cukup panas dan sepertinya tidak akan berakhir dalam waktu dekat ini. Semua itu hanya bisa dihentikan ketika Oda sensei benar-benar mengungkapkan bentuk fisik One Piece yang dia maksud di ending cerita Luffy dan kawan-kawan. Kira-kira dari kelima prediksi ini mana yang paling kalian percaya, Geeks?

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.