Siapa yang tidak mengenal nama besar Stan Lee? Stan Lee merupakan komikus yang mengawali kariernya dalam Timely Comics, perusahaan pendahulu Marvel Comics, di tahun 1939. Selama beberapa tahun setelahnya, Stan Lee beralih dari editor sementara menjadi editor tetap. Kariernya terus merangkak naik, dan puncaknya, pada tahun 60-an, Stan Lee dipilih sebagai penulis sekaligus pemimpin redaksi Marvel Comics.

Setelah lama bekerja di sana, Stan Lee menjadi wajah bagi perusahaan dan menjadi inspirasi bagi pecinta buku komik. Oleh sebagian fansnya, Stan Lee dianggap sebagai seorang pahlawan dengan kekuatannya sendiri. Kekuatannya seperti mampu menginspirasi, menghibur, dan tetap selalu terhubung dengan penggemarnya. Sayangnya di tahun 2018, Stan Lee meninggal dunia dalam usia 95 tahun, dan dia meninggalkan semua warisannya yang sudah diciptakan.

Stan Lee tentunya akan menjadi legenda dan semua ciptaannya tak akan lekang oleh waktu. Dan untuk menceritakan kisah panjang Stan Lee, Marvel pun membuat sebuah film dokumenternya. Baru-baru ini, Marvel Studios mengkonfirmasi bahwa film dokumenter tentang Stan Lee akan rilis di Disney+ setelah filmnya ditayangkan di Festival Film Tribeca 2023. Itu berarti film Stan Lee akan tayang perdana pada 16 Juni 2023.

Selain mengungkap jadwal rilis, Marvel juga memperlihatkan poster filmnya yang memiliki tampilan menarik, seperti yang bisa kalian lihat di atas. Pada akhir tahun 2022 kemarin, Marvel merayakan ulang tahun ke 100 Stan Lee dan menghormati warisannya sebagai salah satu pencipta karakter legendaris seperti Spider-Man, Fantastic Four, Iron Man, Black Panther, The Incredible Hulk, X-Men, Thor, Silver Surfer, dan masih banyak lagi.

Selain menjadi bagian penting dari Marvel Comics, Stan Lee juga turut terlibat dalam Marvel Studios, dan tampil juga di beberapa film sebagai cameo. Kita nantikan aja ya Geeks film dokumenternya nanti. Belum ada informasi apakah film dokumenter Stan Lee nanti akan berbentuk film animasi sepenuhnya atau bukan. Tetapi melihat teaser filmnya yang sudah rilis beberapa waktu lalu, kemungkinan filmnya akan memadukan animasi dan memasukan beberapa footage lama dari penampilan Stan Lee di MCU.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/