Film live action Mortal Kombat versi 2021 adalah salah satu adaptasi video game yang cukup sukses secara finansial dan bahkan diterima dengan baik oleh para penggemarnya. Hal inilah yang kemudian mendorong Warner Bros. untuk memberikan greenlit terhadap sekuelnya pada awal tahun 2022 lalu, dengan Simon McQuoid yang kembali sebagai sutradaranya. Sekarang setelah memasuki tahun 2023 dengan kabar yang terbilang minim akhirnya terungkap kapan Mortal Kombat 2 akan memulai produksi filmnya.

Musim panas tahun lalu WB dan New Line Cinema yang memproduksi film pertamanya memang sempat mengonfirmasi bahwa proyek Mortal Kombat 2 tengah dalam proses pengembangan. Di mana nantinya McQuoid dimaksudkan untuk mengarahkan filmnya berdasarkan naskah yang ditulis oleh Jeremy Slater (The Umbrella Academy, Moon Knight). Meskipun untuk saat ini masih belum diketahui akan seperti apa plotnya, tetapi setidaknya berdasarkan laporan terbaru akhirnya terungkap kapan jadwal produksi Mortal Kombat 2 akan berlangsung.

Dalam pernyataan terbarunya di Twitter, produser Todd Garner mengkonfirmasi bahwa proyek Mortal Kombat 2 akan segera memulai produksinya pada bulan Juni nanti. Rencananya para sineas dan jajaran pemerannya akan kembali melangsungkan syutingnya di Australia seperti film pertamanya, selama kurang lebih empat bulan sampai September 2023. Sayangnya untuk sekarang masih belum diketahui secara lengkap siapa saja aktor yang akan kembali di sekuelnya, selain Joe Taslim, Lewis Tan sebagai Cole Young, dan Jessica McNamee sebagai Sinya Blade.

Khusus untuk karakter Joe sendiri, mengingat karakter antagonis Sub Zero sudah diceritakan tewas di ending film pertamanya oleh Scorpion (Hiroyuki Sanada), kemungkinan di sekuelnya nanti dia akan kembali sebagai karakter baru. Jika arah waralaba filmnya sama seperti materi aslinya, bukan tidak mungkin Joe akan kembali sebagai reinkarnasi Sub Zero yang lebih jahat dan lebih kuat, yaitu Noob Saibot, ninja kegelapan dari Netherrealm yang bisa memanipulasi bayangan.

Ada banyak sekali yang bisa kita harapkan dari Mortal Kombat 2 menjelang produksi filmnya yang akan berlangsung sebentar lagi. Salah satunya adalah informasi mengenai para karakter sekaligus pemerannya yang akan terlibat di sekuelnya nanti. Kita pantau saja terus seperti apa perkembangan kabarnya ya, Geeks, karena untuk sekarang masih belum diketahui juga kapan film Mortal Kombat 2 akan dirilis.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.