Beberapa waktu lalu, Arbani Yasiz resmi terlipih sebagai pemeran baru Dilan dalam film Ancika 1995. Filmnya diadaptasi dari novel berjudul sama garapan Pidi Baiq dan lanjutan dari trilogi Dilan dan Milea yang bercerita tentang kisah Dilan di masa kuliahnya, yang menyudahi hubungannya dengan Milea. Setelah terpilih sebagai pemeran Dilan, banyak penggemar yang membicarakan nama Arbani Yasiz. Nah berikut ini, kita akan membahas beberapa fakta terkait dengan Arbani Yasiz. Apa saja? Simak berikut ini Geeks!

Adik Aktor Aryadila Yarosairy

foto src: suara.com

Arbani Yasiz sebenarnya mengawali kariernya sebagai model dan tidak tertarik dengan dunia akting. Tetapi Arbani memiliki latar belakang dari keluarga yang memiliki bakat akting. Kakaknya, mendiang Aryadila Yarosairy, adalah aktor muda berkabat yang membintangi film Langit ke 7. Aryadila dan Arbani pun memiliki seorang sepupu yaitu Prisia Nasution yang mungkin namanya sudah tidak asing di industri perfilman Indonesia. Berkat saran dari keluarga serta orang terdekatnya, membuat akhirnya Arbani Yasiz mulai menekuni bidang akting, dan terbukti namanya sekarang semakin bersinar.

Awal Karier Akting Arbani

foto src: liveinsert

Seperti yang disebutkan di atas, Arbani Yasiz mengawali kariernya lewat kontes model dan berhasil menjadi juara kedua. Nah dia mulai terjun ke dunia akting lewat banyak FTV dan sinetron yang sudah dia bintangi, salah satunya adalah High School Love Story. Arbani memang memiliki wajah yang awet muda sehingga membuatnya sering memerankan anak SMA. Padahal usianya ketika itu sudah menginjak 22 tahun. Nah popularitas Arbani dalam industri film baru meroket setelah dia membintangi film Surat Untukmu di tahun 2016, di mana Arbani beradu akting dengan Prilly Latuconsina dan Tio Pakusadewo.

Banyak Membintangi Judul Film

foto src: viva.com

Terhitung sejauh ini, ada 6 judul film besar yang sudah Arbani Yasiz bintangi. Keenam film itu adalah Heart Beat, Ketika Mas Gagah Pergi the Movie, Surat Untukmu, Rompis, Titus: Mystery of the Enygma, Ranah 3 Warna, dan Kiko in the Deep Sea. Dan Ancika 1995 akan menjadi film besar ketujuh yang dia bintangi. Sejauh ini, Ancika 1995 menjadi satu-satunya film terbaru Arbani Yasiz yang sudah dikonfirmasi. Selebihnya, mungkin Arbani lebih banyak membintangi banyak series seperti Tukang Ojek Pengkolan, Ada Dewa di Sisiku, Live with My Ketos, IPA & IPS, dan masih banyak lagi.

Pendam Bakat Lain

foto src: idntimes.com

Selain berakting dan menjadi model, Arbani Yasiz juga ternyata pintar bermain musik dan juga menyanyi. Bahkan beberapa waktu lalu, Arbani sempat mengeluarkan single bertajuk Be My Love. Dia juga pernah menunjukkan kemampuan DJ, seperti yang pernah dia lakukan bersama Aliando. Tak lupa, Arbani juga memiliki banyak bisnis, meski diusianya yang masih sangat muda. Bisnisnya yang paling terkenal adalah bisnis clothing line. Pada tahun 2020, Arbani Yasiz juga sempat membuat kedai kopi bersama teman-temannya. Proses trials and errors dalam membuat bisnis pun sudah dia lewati. Arbani mengaku bahwa semua usahanya dilakukan secara serius dan bukan main-main.

Kekasih Arbani Yasiz

Foto src: Popbela.com

Saat ini, Arbani Yasiz masih berpacaran dengan seorang gadis bernama Raissa Ramadhani. Nama Raissa sendiri menjadi ramai dibicarakan setelah dia dan Arbani Yasiz mengungkap hubungan mereka ke publik. Dan ternyata, Raissa bukanlah gadis biasa karena dia merupakan selebgram sekaligus penyanyi muda yang sudah merilis beberapa single. Memang Raissa merupakan penyanyi pendatang baru yang memulai kariernya dari tahun 2022 lalu. Arbani dan Raissa sendiri sudah mulai berkencan sejak taun 2021. Dan jarak antara keduanya terpaut 6 tahun.

Itulah dia Geeks beberapa fakta terkait aktor Arbani Yasiz yang baru-baru ini didapuk sebagai pemeran baru Dilan. Kita nantikan aja ya Geeks aktingnya nanti dalam film Ancika 1995 mendatang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/