Caribou kemungkinan adalah salah satu kru dari kelompok bajak laut Blackbeard yang bertugas untuk mengumpulkan berbagai informasi penting. Apa yang sebenarnya terjadi para Caribou saat ini menjadi salah satu pertanyaan besar dari para fans One Piece. Caribou merupakan salah satu bajak laut yang saat ini ada di pulau Egghead yang keberadaanya misterius.

Sebagai bajak laut yang tidak terlalu memiliki kemampuan bertarung, keberadaanya di New World sendiri bisa dibilang beruntung. Terpisah dari kelompoknya, Caribou “terpaksa” ikut dalam petualangan dari kelompok Topi Jerami. Dia mengikuti petualangan Luffy dan yang lain sejak di pulau manusia ikan sampai di Wano dan sekarang di pulau Egghead. Yang menarik adalah terdapat spekulasi jika Caribou adalah bagian dari kelompok bajak laut Blackbeard.

Caribou Bagian Kelompok Blackbeard

Sebagian Geeks mungkin penasaran bagaiman kemudian sosok Caribou bisa jadi bagian dari kelompok Blackbeard. Sejauh ini, memang tidak ada konfirmasi resmi terkait hal tersebut. Namun, ada beberapa hal yang dihadirkan dalam ceritanya sejauh ini yang bisa dianggap sebagai. Contohnya, yang pertama adalah bagaimana kemudian dia tetap ikut dalam petualangan kelompok Topi Jerami.

Seperti yang disebutkan di atas, Caribou bukan merupakan bajak laut kuat. Dan keberadaannya di New World bisa dibilang beruntung karena dia tidak sengaja ikut dalam rombongan kelompok Topi Jerami. Jika, kemudian Caribou tidak menginginkan untuk terlibat dalam masalah besar lebih jauh lagi seharusnya sejak selesai dari pulau manusia ikan atau pasca timeskip dia pergi menjauh atau kabur.

Namun, yang terjadi, dia justru tetap ikut dalam petualangan Luffy bahkan hingga pulau Egghead. Kemudian, di akhir arc Wano Caribou sempat mencuri dengan tentang Pluton di istana ibu kota bunga. Mengetahui hal tersebut, Caribou kemudian mengatakan bahwa dia perlu melaporkan hal tersebut kepada sosok “pria” tersebut. Siapa kemudian sosok yang dia maksud?

Ada beberapa nama yang kemudian muncul terkait hal tersebut. Pertama, sosok yang dimaksud adalah Crocodile. Seperti yang diketahui, sudah sejak lama Crocodile mengincar Pluton bahkan sejak arc Alabasta. Namun, apakah hal tersebut masih terus menjadi tujuan Crocodile saat ini apalagi dia sudah membentuk kelompok Cross Guild bersama Mihawk dan juga Buggy.

Sosok lainnya adalah Blackbeard. Dengan ambisi Blackbeard menemukan One Piece dan juga menguasai dunia, rasanya cukup masuk akal juga jika kemudian dialah sosok yang dimaksud oleh Caribou. Memang, selama ini Blackbeard diketahui tidak pernah membahas mengenai keinginannya untuk menguasai Ancient Weapon atau senjata kuno. Tetapi, bukan berarti dia sama sekali tidak memiliki keinginan itu.

Dengan kata lain, Caribou bisa jadi adalah sosok mata-mata bagi kelompok Blackbeard yang mungkin sengaja (atau tidak) untuk kemudian menggali infornasi sebanyak mungkin dari kelompok Topi Jerami. Dan inilah yang kemudian dia lakukan sampai sekarang.

Nasib Caribou di Egghead

Buat Geeks yang mungkin lupa bahwa selain kru Topi Jerami, ada juga beberapa pihak yang tiba atau ada di pulau Egghead seperti diperlihatkan di awal arc ini. Pasca arc Wano selesai, terdapat sosok yang tidak diundang yang menyusup ke kapal Thousand Sunny. Dia adalah Caribou. Sosok Caribou diperlihatkan menguping berbagai pembicaraan dari kelompok Topi Jerami dan juga Momonosuke serta Red Scabbards.

Saat kru Topi Jerami sudah kembali berlayar di lautan, Caribou juga kembali mencuri dengar percakapan lain dari kru Topi Jerami yang berbicara tentang Vivi dan hal lainnya. Karena mereka pergi menuju pulau Egghead, artinya Caribou pun saat ini ada di pulau tersebut. Sampai saat ini, keberadaan dari Caribou sendiri masih misterius. Oda juga sama sekali tidak memberikan petunjuk tentang nasib dari Caribou di Egghead.

Sebelumnya, Caribou sendiri diduga menjadi sosok penculik dari Vegapunk sebelum kemudian terungkap jika York yang merupakan pengkhianat dan penculiknya. Berdasarkan hal tersebut artinya Caribou masih ada di sekitar pulaunya. Apa yang kemudian dia lakukan di pulau ini? Yang paling logis tentunya adalah menghindari berbagai konflik langsung, mengingat dia bukan sosok yang kuat.

Kemudian, yang paling masuk akal lainnya adalah Caribou mungkin saat ini sedang berada di suatu tempat bersembunyi. Dia memantau seluruh aktivitas atau kejadian yang terjadi di pulau Egghead terutama yang berkaitan dengan kelompok Topi Jerami. Apa tujuannya? Tidak lain untuk menggali dan mendapatkan banyak informasi penting yang mungkin akan bermanfaat bagi kelompok Blackbeard.

Dijemput Kelompok Blackbeard

Dalam chapter 1079 kemarin, para fans dikejutkan dengan kemunculan kapal bajak laut milik kelompok Blackbeard. Masih jadi pertanyaan apa yang dilakukan kapal Blackbeard di pulau Egghead dan siapa yang kemudian ada di kapal tersebut. Apakah Blackbeard ada di kapalnya? Apakah artinya pertarungannya dengan Law sudah selesai dan dia jadi pemenangnya?

Kemungkinan tersebut memang bisa saja terjadi, apalagi Blackbeard memiliki dua kekuatan buah iblis yang bisa membuat Law kewalahan dan akhirnya tumbang. Blackbeard juga memiliki kecenderungan untuk muncul di tengah-tengah pertempuran dan memperkeruh suasana yang sudah ada. Contoh nyatanya ketika di Marineford atau di Amazon Lily.

Namun, terdapat spekulasi lain yang menarik di mana kemungkinan yang ada di kapal tersebut merupakan salah satu kru Blackbeard lain atau bahkan merupakan Titanic Captain yang terakhir yang misterius hingga sekarang. Oda sengaja akan memperkenalkan sosok tersebut di arc ini. Dan kemunculan dari kru lain tersebut adalah untuk menjemput Caribou yang ada di pulau Egghead.

Mengapa kemudian mereka melakukan hal tersebut? Pertama, bisa jadi kelompok Blackbeard merasa bahwa informasi yang mereka butuhkan sudah cukup. Karena itu, akhirnya mata-mata mereka pun dijemput untuk pulang dan memberi tahu apa saja informasi yang sudah dia kumpulkan selama ini. Kedua, mereka tidak ingin kehilangan aset berharganya.

Seperti yang diketahui, jika akan ada perang besar di Egghead yang bahkan skalanya melebihi Ohara. Blackbeard tentunya tidak ingin kehilangan aset informasi mereka. Karena itulah, untuk mencegah hal tersebut dia mengutus salah satu krunya untuk menjemput Caribou. Namun, yang menarik tentunya adalah jika hal ini memang benar terjadi apa yang akan kemudian dilakukan oleh Luffy dan yang lain? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.