Shrek menjadi franchise ikonik yang dimulai tahun 2001. Film pertamanya berhasil meraup pendapatan $450 juta di box office. Karena kesuksesan itulah Dreamworks membuat beberapa sekuel dan lebih banyak spinoff. Film Shrek yang terakhir rilis di bioskop pada tahun 2010, dengan judul Shrek Forever After, dan sejak itu kita tidak lagi melihat film utama Shrek yang terbaru. Tetapi tidak lama lagi, kita akan segera melihat lanjutan cerita  Shrek.

Dalam sebuah wawancara terbaru dengan Variety, pendiri sekaligus CEO Illumination, Chris Meledandri, mengkonfirmasi bahwa film Shrek 5 sekarang tengah dalam tahap pengembangan. Para pemeran lama seperti Mike Myers, Cameron Diaz, dan Eddie Murphy dipastikan akan kembali membintangi filmnya. Masing-masing dari mereka akan memerankan Shrek, Fiona, dan Donkey. Meskipun belum ada detail yang dibagikan oleh Melendandri, tetapi dia menyebutkan bahwa film ini tidak akan melupakan film aslinya, sambil juga menampilkan hal baru.

“Ini tidak jauh berbeda dengan proses yang kami lalui dengan Super Mario Bros, di mana Anda melihat elemen inti dari apa yang disukai penonton, dan Anda melakukan yang terbaik untuk menghormati elemen inti tersebut. Dan kemudian Anda bekerja keras untuk membangun elemen cerita dan karakter baru yang membawa Anda ke tempat baru. Pemeran asli tentunya masih menjadi bagian besar dari filmnya. Kami menantikan kembalinya para pemain. Pembicaraan pun telah dimulai sekarang.” Ungkap Chris Meledandri kepada Variety.

Meledandri memang sangat optimis terhadap film Shrek 5. Pasalnya spinoff Shrek yang rilis tahun 2022, Push in Boots: The Last Wish, sukses besar. Melendandri pun berharap akan membuat spinoff Shrek lainnya, dan Donkey menjadi karakter potensial yang akan dibuatkan film spinoff. Selama sesi wawancara itupun, Meledandri juga menggoda proyek animasi lainnya yang sedang disiapkan Illumination. Namun dia tidak menyebutkan detail pastinya.

Yang jelas, film terbaru Shrek nanti tidak lagi digarap oleh Dreamworks Animation, dan justru beralih ke Illumination. Tetapi baik Dreamworks dan Illumination adalah dua partner yang sering bekerjasama dalam pembuatan film animasi. Kita nantikan aja ya Geeks informasi terbaru tentang film Shrek 5 ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/