Bukan rahasia lagi jika film-film Hollywood sering mengadaptasi novel best-seller. Tak terkecuali dengan novel garapan J.K Rowling yaitu Harry Potter. Film Harry Potter memang selalu dinantikan para Potterhead alias para pencinta Harry Potter. Selain dibintangi oleh Daniel Radcliffe, filmnya juga membintangi deretan pemeran papan atas Hollywood seperti Emma Watson, Rupert Grint, Richard Harris, dan masih banyak lagi. Terhitung sudah ada 8 film Harry Potter yang pernah dibuat, dan semuanya berakhir dengan kesuksesan besar. Dan tidak lama lagi, kita sepertinya akan melihat kembalinya Harry Potter.

Baru-baru ini, Bloomberg melaporkan bahwa Warner Bros tengah melakukan kesepakatan untuk membuat series Harry Potter baru yang diadaptasi dari buku J.K. Rowling. Namun sumber menyebutkan bahwa kesepakatan itu masih belum selesai, dengan David Zaslav (CEO Warner Bros) dan Casey Bloys (CEO HBO) tengah berbicara dengan Rowling tentang series tersebut yang akan tayang di layanan streaming baru Warner Bros.

Menurut sumber, setiap musim dari series ini akan mengadaptasi salah satu dari tujuh buku J.K. Rowling. Dan kabarnya lagi, J.K Rowling akan dilibatkan secara aktif dalam pembuatan seriesnya, untuk memastikan agar setiap materi dari novel aslinya tetap terjaga. Namun yang menjadi catatan bahwa J.K Rowling tidak akan menjadi showrunner seriesnya. Dia hanya bertugas mengawasi. Karena masih dalam tahap negosiasi, belum ada informasi baru yang terungkap.

Beberapa waktu lalu, Warner Bros memang telah mengutarakan ketertarikannya untuk memperluas semesta Harry Potter. Bahkan sutradara Chris Columbus yang pernah menggarap beberapa film Harry Potter sudah menyatakan ketertarikannya membuat film Harry Potter yang diadaptasi dari novel Harry Potter and the Cursed Child. Namun sepertinya Warner Bros memiliki rencana lain dengan tidak membuat Harry Potter tampil dalam film melainkan series.

Dan sepertinya proyek ini akan menjadi reboot, setelah film aslinya berakhir pada tahun 2011. Mangadaptasi ulang Harry Potter untuk series akan memungkinkan dunia sihir Harry Potter lebih dieksplorasi lagi, bahkan bisa jadi seriesnya bergerak ke arah yang lebih luas dengan cerita yang dibuat sendiri, tanpa bergantung dengan novelnya. Kita nantikan aja ya Geeks informasi baru apalagi yang akan dihadirkan dari series Harry Potter ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/