Film-film John Wick terkenal selalu menampilkan adegan pertarungan yang brutal. Wajar saja karena John Wick beraksi di dunia kriminal yang penuh dengan pembunuh bayaran. John Wick sendiri sebelumnya ingin pensiun dari dunia kriminal yang dia geluti. Bahkan dia sempat menjalani kehidupan bahagia selama lima tahun. Akan tetapi, John Wick harus kehilangan Helen, istrinya yang meninggal akibat penyakit kanker yang diidapnya. Setelah melawati fase kesedihan yang teramat sangat, John Wick akhirnya kembali ke dunia kriminal.

Yap, John Wick kembali ke dunia tersebut karena dia kehilangan mobil dan anjing peninggalan mendiang istrinya. Gara-gara itu, John pun memutuskan untuk kembali ke pekerjaan lamanya demi menuntaskan dendamnya kepada keluarga Tarasov yang telah membuatnya kembali ke dunia kriminal. Sejak itulah John Wick harus diburu banyak orang dan dia harus menghabisi mereka untuk bertahan hidup.

Setelah kita menyaksikan aksi John Wick, mungkin Geeks bertanya-tanya tentang berapa banyak orang atau korban yang telah dihabisi John Wick selama empat film yang memunculkannya. Nah berkat video yang dibagikan Rotten Tomatoes, sekarang kita bisa menghitung total korban keberingasan John Wick. Di film pertama, John Wick menghabisi sekitar 77 orang. Di film kedua, John Wick menghabisi 128 orang. Sementara di film ketiga, John Wick menghabisi sekitar 94 orang.

Sementara di film keempat, jumlah orang yang dihabisi John Wick melonjak drastis karena totalnya mencapai 144 orang. Memang John Wick harus mengalami peristiwa besar di film ini, sehingga angka totalnya meningkat pada batas yang tidak wajar. Dengan begitu, ada total 443 nyawa yang melayang di tangan John Wick, sebuah angka yang fantastis bagi seorang karakter yang tidak dibekali kekuatan super apapun. Mungkin sepanjang hidupnya, ada lebih banyak lagi orang yang pernah John Wick habisi, namun tidak diceritakan secara on-screen.

Sepanjang John Wick beraksi di setiap filmnya, jeda di antara waktu pembunuhan yang dia lakukan sangat singkat. Di film pertama, rata-rata John Wick menghabisi nyawa musuhnya setiap 1 menit 18 detik. Di film kedua angka rata-ratanya meningkat drastis di mana John Wick rata-rata menghabisi musuhnya setiap 57 detik, dengan durasi filmnya yang hanya 122 menit. Melihat semua rekam jejaknya itu, wajar jika akhirnya John Wick dianggap sebagai mesin pembunuh.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/