Setelah melalui berbagai drama dan kontroversi, akhirnya Warner Bros. dan DC Studios sepakat untuk tetap menayangkan film The Flash dengan sejumlah penyesuaian di dalamnya. DC Studios sendiri telah menjelaskan bahwa film yang dibintangi oleh Ezra Miller ini dimaksudkan untuk menjadi poin penting yang nantinya akan mereset keseluruhan jagat sinema DC Universe. Meskipun kisah lengkapnya baru akan terungkap pada pertengahan tahun ini, The Flash baru saja merilis poster baru yang sangat menarik.

Poster yang baru saja dibagikan oleh akun Instagram resmi The Flash ini menampilkan sosok Barry Allen alias Flash dari Ezra Miller, yang mengenakan kostum teranyarnya. Seperti yang sudah terungkap sebelumnya, kostum baru dari sang Scarlet Speedster DC ini terlihat menyala pada beberapa bagiannya. Hal lainnya yang tidak kalah menarik dari poster barunya ini adalah tampilan markas rahasia Batman yang tidak lain adalah Batcave, di mana di atas tempat Flash berdiri terlihat Batwing milik Batman versi Michael Keaton yang debut pada akhir tahun 90-an.

Selain Miller, film The Flash dari digarap oleh sutradara Andy Muschietti ini memang telah dikonfirmasi akan melibatkan Michael Keaton sebagai Batman yang sempat muncul di film Batman (1989) dan Batman Returns (1992). Menariknya, hal ini bukan berarti Batman versi Ben Affleck tidak akan muncul di filmnya. Faktanya banyak karakter veteran DC Universe yang akan mengulang perannya di The Flash, termasuk Affleck, Michael Shannon sebagai General Zod, dan Antje Traue sebagai Faora-Ul, Kryptonian yang jadi musuh Superman di Man of Steel (2013).

Selain para karakter lama, film ini juga akan menghadirkan karakter baru, seperti Supergirl dari aktris Sasha Calle dan Barry Allen versi muda yang diperankan oleh Ezra Miller juga. Semua ini bisa terjadi karena The Flash akan bercerita tentang kejadian multiverse, yang muncul karena Flash melakukan perjalanan waktu untuk mengubah masa lalu, mirip kisah Flashpoint di DC Comics. Itulah mengapa di posternya ditulis tagline ‘Worlds Collide’ yang artinya dunia saling bertabrakan, antara DC Universe lama dan baru.

Terlepas dari poster The Flash yang cukup simpel tetapi sangat menarik ini, tampaknya DC Universe lama dan kisah Flash versi Ezra Miller memang akan langsung berakhir di film solo pertamanya ini. Hal inilah yang membuat filmnya sangat layak untuk kita antisipasi, karena bukan tidak mungkin kita akan melihat sedikit bocoran terkait jagat sinema baru DC Universe yang akan datang. Kita nantikan saja ya, Geeks. Film The Flash sendiri dijadwalkan untuk tayang di bioskop seluruh dunia pada tanggal 16 Juni nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.