Tidak lama setelah DC Studios mengumumkan deretan proyek DC Universe mendatang, film The Flash juga sudah dipastikan akan menjadi akhir dari era lama jagat sinemanya. Film solo pertama sekaligus terakhir Flash versi Ezra Miller ini akan bercerita tentang perjalanan waktu yang melibatkan banyak superhero DC.

Sayangnya meskipun filmnya belum tayang, tetapi menurut sebuah rumor terbaru ada dua superhero lagi yang dihapus dari ending The Flash, menyusul pembatalan cameo Wonder Woman dan Superman. Sebelumnya memang sempat dilaporkan bahwa Gal Gadot dan Henry Cavill telah menyelesaikan syuting cameo sebagai Wonder Woman dan Superman untuk film The Flash.

Namun hanya dalam waktu singkat, berita tersebut langsung diklarifikasi dengan laporan susulan yang menyatakan bahwa DC Studios berniat membatalkan cameo mereka karena dikhawatirkan akan terlalu berdampak pada masa depan DC Universe yang baru. Sekarang, kabar mengecewakan lainnya dari film The Flash kembali muncul.

Menurut kabar terbaru dari scooper Grace Randolph, berdasarkan arahan dari co-CEO baru DC Studios James Gunn, film The Flash kembali dilaporkan menghapus dua superhero lain dari endingnya, yaitu Batman versi Michael Keaton dan Supergirl yang diperankan oleh Sasha Calle.

“Saya baru saja mengetahui bahwa The Flash telah menghapus semua cameo di ending filmnya berdasarkan arahan James Gunn. [Cameo] Henry Cavill telah dicabut, Gal Gadot juga. [Penampilan] Sasha Calle juga baru saja dicabut, itu sebabnya saya pikir mereka mungkin nantinya akan menghadirkan Supergirl yang berbeda [di film Woman of Tomorrow]. Saya juga mendengar bahwa penampilan Michael Keaton juga dihapus dari ending,” ungkap Randolph.

Kabar baiknya, lebih lanjut lagi Randolph mengatakan bahwa di ending nanti, Flash akan diceritakan mempunyai kemampuan untuk pergi ke universe mana pun yang dia inginkan.

“Saya dengar mereka sempat melangsungkan syuting cameo spesial dengan karakter dari dunia DC masa lampau. Menurut saya itu mungkin dimaksudkan untuk menekankan bahwa Barry bisa pergi ke mana pun dia mau. Tentunya itu merupakan hal yang sangat besar,” tambah Randolph.

Sejauh ini DC Studios sendiri masih belum mengeluarkan pernyataan resminya terkait penghapusan adegan Batman dan Supergirl di ending film The Flash. Namun mengingat rencana studio yang memang akan merombak DC Universe, hal ini sangat mungkin terjadi. Kita lihat saja nanti seperti apa kebenarannya, saat film The Flash tayang perdana di bioskop seuruh dunia pada tanggal 16 Juni mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.