Geeks tentu tahu dengan nama besar Constantine dari DC Comics. Dia adalah pahlawan yang bertugas untuk menghentikan ancaman supernatural. Pada tahun 2005, karakter ini pernah muncul dalam versi live action-nya yang diperankan oleh Keanu Reeves. Film tersebut terbukti sangat berhasil, meski film superhero kala itu belum sebeken sekarang. Filmnya berhasil mendapat pendapatan lebih dari $230 juta di box office.

Dan pada akhir 2022 lalu, Warner Bros mengkonfirmasi bahwa mereka tengah mengembangkan film Constantine 2, dengan menunjuk kembali Keanu Reeves sebagai bintang utama. Mereka pun menunjuk Francis Lawrence sebagai sutradaranya, dengan naskah ciptaan Akiva Goldsman. Namun setelah penantian yang cukup lama, ada kabar buruk tentang pembuatan Constantine 2 ini.

Baru-baru ini, KC Walsh (via TheDirect) melaporkan bahwa Warner Bros membatalkan film Constantine 2. Padahal film tersebut baru diumumkan beberapa waktu lalu. Menurut sumber, kabarnya Warner Bros sempat putus asa dengan proyek tersebut karena mereka tidak yakin ke mana arah DC Universe, dan ketika itu mereka harus mengumumkan proyek baru untuk tahun 2023.

Langkah ini diambil setelah Warner Bros membunuh tiga seriesnya baru-baru ini yaitu Doom Patrol, Titans, dan Pennyworth. Dan sebelumnya, mereka juga membatalkan perilisan film Batgirl, meski film tersebut sudah hampir selesai diproduksi. Rencana pembatalan film Constantine 2 sepertinya bukan menjadi hal yang mengejutkan mengingat
“bersih-bersih” yang dilakukan oleh Warner Bros selama beberapa bulan terakhir.

Setelah Warner Bros menunjuk James Gunn dan Peter Safran sebagai pemimpin baru DC Studios, sekarang keduanya sudah mengumumkan rencana jangka panjang untuk DC Universe. Sejauh ini ada beberapa film yang sudah mereka konfirmasi antara lain adalah Superman: Legacy, The Authority, The Brave and the Bold, Supergirl: Woman of Tomorrow, dan Swamp Thing. Dan tidak ada film Constantine 2 yang ada dalam rencana James Gunn dan Peter Safran.

Bisa jadi Constantine akan James Gunn siapkan dalam masa depan DC Universe mendatang, mengingat semesta tersebut baru saja lahir dan tentu saja akan berusia panjang. Kita tunggu aja ya Geeks kabar terbaru tentang filmnya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/