Top Gun: Maverick adalah film kedua terlaris di tahun 2022. Film yang masih dibintangi Tom Cruise ini berhasil mendapatkan pendapatan lebih dari $1 miliar di box office. Bahkan ketika filmnya rilis di Paramount+, filmnya juga menjadi trending.

Penonton memang sangat antusias menyaksikan film ini, karena Top Gun: Maverick menjadi sekuel langsung dari film pertamanya yang rilis tahun 1986. Yap, ada jarak yang sangat jauh antara film pertama dan kedua.

Dalam Top Gun: Maverick, kita disuguhkan dengan cerita saat Pete “Maverick” yang mendapat tugas mengajari para pilot muda. Maverick juga kemudian dipertemukan dengan Rooster, anak Goose yang sebelumnya tewas di film pertama.

Hubungan Rooster dan Maverick inilah yang menjadi highlight utama di filmnya. Dan setelah kesuksesan film kedua, banyak yang bertanya-tanya apakah film kelanjutannya akan dibuat.

Baru-baru ini, Jerry Bruckheimer ditanya tentang nasib film Top Gun 3. Bruckheimer mengatakan bahwa dia tidak tahu bagaimana nasib film tersebut. Dia juga menjelaskan bahwa saat ini Tom Cruise masih disibukkan dengan Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One, dan belum akan berfokus pada proyek lainnya.

“Kamu yang katakan kepadaku. Aku tidak tahu (nasib Top Gun 3). Ya saya berharap filmnya dibuat. Kita lihat saja. Anda tidak akan pernah tahu.”

Bruckheimer juga menambahkan, “Dia (Tom Cruise) sedang melakukan syuting Mission: Impissible. Dia mengalami banyak kesulitan, aksi yang sangat sulit yang harus dia lakukan, jadi ini bukan waktunya untuk mengalihkan perhatiannya dari apa yang penting banginya saat ini.” Dari apa yang diungkapkan oleh Bruckheimer, sepertinya masih belum ada rencana untuk membuat film Top Gun 3 dalam waktu dekat.

Apalagi melihat kesibukan Tom Cruise yang harus menyelesaikan Mission: Impossible – Dead Reckoning – Part One. Dengan kesuksesan besar yang diraih Top Gun: Maverick, rasanya Paramount tidak akan menyiakan-nyiakan peluang untuk membuat Top Gun 3. Tinggal masalah waktu tentang kapan mereka membuat filmnya.

amun yang menjadi catatan, usia Tom Cruise saat ini sudah tidak muda lagi. Jika Paramount menunggu terlalu lama membuat filmnya, dikhawatirkan Tom Cruise tidak bakal bisa lagi memerankan Lt. Pete Mitchell alias Maverick.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/