X-Men menjadi tim superhero yang paling dinantikan kehadirannya di MCU. Sebenarnya nih Geeks, salah satu anggota X-Men, Professor X, pernah muncul di MCU, tepatnya dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Karakternya pun masih diperankan oleh Sir Patrick Stewart yang sebelumnya muncul di berbagai film X-Men.

Namun sosok yang kita lihat tersebut adalah profesor X dari semesta lain, bukan semesta utama MCU. Nah menariknya, tidak lama lagi, kita akan segera melihat penampilan salah satu anggota X-Men paling beken, yaitu Wolverine. Wolverine akan melakukan debutnya di MCU dalam film Deadpool 3. Karakternya pun masih akan diperankan oleh Hugh Jackman.

Dan Wolverine yang akan kita lihat dalam film tersebut adalah sosok yang sama dengan Wolverine yang muncul di film Fox. Baru-baru ini, produser film Marvel, Nate Moote, memberikan tanda kemunculan X-Men lainnya di MCU.

Saat melakukan sesi wawancara dengan Deadline, Nate Moore mengungkap cerita apa yang ingin dia hadirkan di MCU, yang melibatkan pahlawan kulit hitam. Moore kemudian menyebutkan bahwa dia ingin menghadirkan cerita dari dua X-Men terkuat yaitu Storm dan Bishop.

“Bukan rahasia lagi bahwa X-Men akan pulang (ke MCU). Dan jika berbicara tentang Storm dan Bishop, mereka adalah dua karakter hebat dalam franchise itu, yang pasti akan saya berikan ide sepanjang hari.” Ungkap Moore.

Apa yang diungkapkan oleh Moore seolah mengindikasikan bahwa kedua karakter tersebut menjadi prioritas Moore dan Marvel Studios untik dihadirkan ke MCU. Seperti yang kita ketahui, saat ini Marvel Studios bisa menampilkan X-Men di berbagai film mereka.

Hal itu terjadi setelah Disney (perusahaan induk Marvel Studios) mengakuisisi 20th Century  Studios sehingga semua properti yang dimiliki 20th Century Studios menjadi milik Disney sepenuhnya.

Beberapa tahun lalu, Kevin Feige sempat menyebutkan bahwa untuk membawa X-Men ke MCU membutuhkan waktu yang cukup lama. Mereka tidak bisa tiba-tiba memunculkan X-Men begitu saja secara. Multiverse memang benar-benar ada di MCU, tetapi sepertinya Marvel Studios tidak akan menghadirkan X-Men dari multiverse, tetapi dari universe utama, dan mereka sudah ada sejak lama. Kita tunggu aja ya Geeks!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/