Spider-Man: Across the Spider-Verse adalah film garapan Sony Pictures yang menjadi sekuel langsung dari Spider-Man: Into the Spider-Verse. Film ini digarap oleh 3 sutradara sekaligus yaitu Joaquim Dos Santos, Kemp Powers, dan Justin K. Thompson. Sementara naskahnya digarap oleh Phil Lord, Christopher Miller, dan David Callaham.

Sony Pictures kemudian menunjuk Avi Arad, Amy Pascal, dan Christina Steinberg untuk memproduseri filmnya. Walau Spider-Man: Across the Spider-Verse baru akan rilis pertengahan tahun depan, tetapi Sony Pictures tengah gencar-gencarnya membagikan materi promosi baru.

Baru-baru ini, Sony Pictures pun merilis trailer baru Spider-Man: Across the Spider-Verse. Trailernya memperlihatkan Miles Morales yang mulai beranjak dewasa. Ibu Miles, Rio Morales, merasa khawatir melihat tumbuh kembang sang anak yang begitu cepat. Rio seolah menyadari bahwa seiring berjalannya waktu, dia dan anaknya akan berpisah.

Trailer Across the Spider-Verse juga menampilkan Miguel O’Hara (Oscar Isaac) alias Spider-Man 2099, yang sebelumnya telah diperkenalkan dalam credit scene Spider-Man: Into the Spider-Verse. Juga, ada beberapa Spider-People lainnya seperti Gwen Stacy alias Spider-Gwen (Hailee Steinfeld), dan Peter B. Parker (Jake Johnson).

Terungkap bahwa sekarang Peter B. Parker adalah seorang ayah, dan Mayday Parker adalah anaknya. Namun tidak diketahui secara pasti siapa ibu Mayday Parker. Yang paling menarik adalah dihadirkannya lebih banyak varian Spider-Man di film ini. Sebenarnya ada ratusan Spider-Man yang diperlihatkan secara singkat, tetapi yang paling menyita perhatian adalah Scarlet Spider dan Superior Spider-Man.

Selain itu, ada juga Spider-Man Unlimited yang diadaptasi dari sebuah series animasi, yang juga bakal melakukan debut dalam Spider-Man: Across the Spider-Verse. Masih belum diketahui seberapa besar peran mereka nanti, tetapi sepertinya mereka akan membantu Miles Morales menghadapi Spot.

Nah, ada juga beberapa karakter lainnya dari game Spider-Man garapan Insomniac yang bakal muncul dalam Spider-Man: Across the Spider-Verse. Mungkin nantinya akan ada beberapa varian Miles Morales, karena beberapa karakter terlihat mengenakan kostum yang mirip dengan Miles Morales.

Kita tunggu aja ya Geeks aksi para Spider-People itu nanti. Jika tidak ada halangan, Spider-Man: Across the Spider-Verse bakal rilis pada 2 Juni 2023 mendatang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/