Spider-Man Across the Spider-Verse adalah salah satu proyek Marvel garapan Sony dan merupakan sekuel langsung dari film animasi Into the Spider-Verse. Rilis perdana tahun 2018, Into the Spider-Verse bercerita tentang petualangan Miles Morales yang baru menjadi Spider-Man bersama para Spider-People dari multiverse untuk menyelamatkan universenya dari Kingpin.

Sama seperti film pertamanya, Across the Spider-Verse juga akan kembali menghadirkan sejumlah varian Spider-Man dari berbagai universe. Masih belum terungkap secara pasti akan seperti apa plot film Across the Spider-verse. Yang jelas Miles akan kembali ditemani oleh varian Spider-Man dari Spider-verse pertama, seperti Gwen Stacy dan Peter B. Parker.

Begitu juga Spider-Man baru, termasuk Spider-Man 2099, Spider-Woman Jessica Drew, dan masih banyak lagi. Tidak sedikit penggemar yang percaya bahwa tema Spider-Verse di film sekuel ini akan menghadirkan juga para Spider-Man yang sudah sangat familier di kalangan penggemar.

Rumor mengenai para Spider-Man familier ini didukung oleh klaim dari situs kredibel Cosmic Circus yang menyampaikan bahwa Across the Spider-Verse akan datangkan dua varian Spidey terkenal.

Yang pertama adalah Pater Parker alias Spider-Man dari Tom Holland yang eksis di jagat sinema MCU. Walaupun mereka cukup yakin, tetapi untuk saat ini masih belum bisa dipastikan apakah Holland sendiri akan mengisi suara karakternya atau tidak di filmnya nanti.

Kemudian yang kedua adalah Peter Parker dari game populer Marvel’s Spider-Man garapan developer Imsomniac. Bagi yang belum tahu, Marvel’s Spider-Man awalnya adalah game esklusif PlayStation yang menceritakan petualangan Spider-Man saat dia mencoba menyelamatkan kotanya dari virus mematikan.

Mengingat pengalaman akting suaranya yang luar biasa, Yuri Lowenthal kemungkinan akan mengulangi perannya di film Across the Spider-Verse. Sejauh ini Sony sendiri masih belum mengeluarkan pernyataan resminya apakah rumornya benar atau tidak.

Namun, banyak penggemar yang berharap rumor ini benar, karena dengan begitu tema Spider-Verse di film sekuelnya nanti akan menjadi terasa sangat meriah. Kita lihat saja nanti seperti apa kebenarannya ya, Geeks. Setelah sempat mengalami penundaan karena pandemi, Spider-Man Across the Spider-Verse rencananya akan tayang pada 2 Juni 2023 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.