Saat ini, MCU tengah memasuki Multiverse Saga. Di Multiverse Saga, kita akan segera melihat berbagai karakter baru seperti Blade, Deadpool, Wolverine, Kang the Conqueror dan masih banyak lagi. Menariknya, Multiverse Saga akan berpuncak pada film Avengers: The Kang Dynasty dan Avengers: Secret Wars. Kedua film itulah yang akan menutup Multiverse Saga. Persis seperti yang terjadi pada film Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame, di mana kedua film tersebut menutup Infinity Saga.

Multiverse Saga sendiri bermula dari Phase 4 MCU, dan akan terus berlanjut ke Phase 5, dan Phase 6. Terhitung ada lebih dari 17 film dan 15 series yang akan menjadi bagian dari Multiverse Saga. Nah di acara SDCC, Marvel Studios pun sudah mengumumkan jadwal rilis untuk beberapa film baru mereka. Namun sekarang, ada beberapa film yang Marvel Studios tunda perilisannya.

Jadwal Rilis Baru Film MCU!

Baru-baru ini, Marvel Studios resmi menunda perilisan beberapa film MCU. Beberapa film yang mengalami penundaan antara lain adalah film Blade yang sekarang rilis pada 6 September 2024, Deadpool 3 yang sekarang rilis pada 8 November 2024, Fantastic 4 yang sekarang rilis pada 15 Februari 2025, Secret Wars yang sekarang rilis 1 Mei 2026. Sementara untuk The Kang Dynasty, film tersebut masih akan rilis pada 2 Mei 2025, yang berarti Secret Wars dan The Kang Dynasty tidak akan rilis di tahun yang sama, seperti rencana semula.

Penundaan yang dialami oleh film Blade memang masuk akal. Pasalnya, pengembangan filmnya menemui banyak masalah. Pada September lalu, sutradara Tariq hengkang dari filmnya, dan saat ini Marvel Studios belum menemukan pengganti Tariq untuk menyutradarai Blade. Padahal rencananya film tersebut akan memulai produksi pada November mendatang. Bahkan bintang Blade, Mahershala Ali, kabarnya sangat frustasi dengan pengembangan film Blade.

Masih belum kita ketahui Geeks, apakah penundaan tersebut akan menjadi yang terakhir atau tidak. Pasalnya, Marvel Studios kerap mengundur perilisan film-film MCU lebih dari satu kali. Jika terjadi masalah produksi, bisa jadi Marvel Studios akan kembali menunda jadwal rilis dari film-film mereka. Kita tunggu aja ya Geeks .

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/