Ini alasan tidak ada aktor muda yang memerankan James Bond. James Bond adalah karakter ikonik yang sudah ada sejak tahun 60-an. Film pertamanya adalah Dr. No yang rilis tahun 1962. Kala itu, aktor pertama yang beruntung memerankan Bond adalah Sean Connery. Terhitung sudah ada 5 film Bond yang Connery bintangi. Setelah itu, banyak aktor lainnya yang menggantikan Sean Connery dalam memerankan Bond, seperti Roger Moore, Timothy Dalton, Pierce Brosnan, dan terakhir Daniel Craig.

Di antara pemeran Bond, mungkin Daniel Craig yang dianggap paling berhasil memerankan agent mata-mata tersebut. Craig sudah memerankan James Bond selama 17 tahun, sejak 2006 hingga 2021. Film terakhirnya adalah No Time to Die yang menceritakan perjalanan terakhir James Bond. Setelah Craig berhenti memerankan Bond, hingga sekarang pihak studio masih belum mendapatkan aktor pengganti yang tepat. Ternyata, ada kesulitan besar di balik proses pencarian aktor Bond.

Alasan Tidak Ada James Bond Muda

Dalam acara British Film Institute, produser James Bond, Michael G. Wilson mengungkap alasannya tidak memilih aktor muda untuk memerankan Bond. Menurutnya, aktor muda tidak pernah cocok memerankan karakter tersebut. Ia pun sudah beberapa kali memilih aktor muda untuk memvisualisasikan Bond, tetapi itu tidak pernah berhasil.

“Kami sudah mencoba melihat aktor yang lebih muda di masa lalu (untuk memerankan James Bond). Tetapi saat mencoba memvisualisasikannya sama sekali tidak berhasil. Ingat, Bond adalah veteran. Ia memiliki banyak pengalaman. Ia adalah orang yang telah melalui banyak perang. Ia mungkin berada di SAS atau semacamnya. Ia bukan anak sekolah menengah yang bisa kamu bawa. Itu sebabnya peran ini hanya cocok untuk usia tiga puluhan.” Ungkap Wilson.

Sudah ada banyak aktor yang kabarnya akan memerankan Bond baru. Dari mulai aktris wanita, hingga aktor kulit hitam. Namun tidak satupun yang benar-benar terpilih untuk memerankan karakternya. Banyak penggemar yang berharap agar Bond tetap akan diperankan oleh aktor laki-laki kulit putih, dan meminta para pembuat film tetap mempertahankan ciri khas Bond yang sudah ada lebih dari 6 dekade. Kita tunggu aja ya Geeks langkah apa yang akan mereka ambil untuk Bond baru.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/