Kemunculan sosok legendaris seperti Silvers Rayleigh di Amazon Lilly benar-benar mengejutkan para fans. Tidak ada yang menduga jika Rayleigh akan kembali terlibat dalam sebuah cerita penting di serinya. Namun, hal ini juga tentunya memunculkan sebuah tanda tanya apa yang kemudian menjadi tujuan atau maksud dari kedatangan Silvers Rayleigh ke Amazon Lilly.

Fakta ini muncul dalam bocoran di chapter 1059 kemarin di mana terungkap bahwa pulau Amazon Lilly dalam kondisi yang tidak baik. Mereka terkepung baik oleh pihak angkatan laut yang Koby pimpin dan juga tanpa terduga pulau tersebut diserang oleh pasukan Blackbeard. Kedatangan Blackbeard ke pulau tersebut adalah untuk mencuri buah iblis Hancock, Mero Mero.

Masih belum ada informasi mengapa kemudian Blackbeard mengincar buah iblis tersebut. Padahal, buah iblis tersebut biasanya berkaitan dengan hasrat atau nafsu seseorang. Mungkin Blackbeard mengetahui sesuatu rahasia yang belum terungkap dari buah iblis tersebut. Dalam keadaan kacau ini, kemudian muncul Rayleigh yang mencoba menyelesaikan semua pertempuran tersebut.

BACA JUGA: One Piece: Oda Konfirmasi Zoro Adalah “Rayleigh” Baru!

Tujuan Kemunculan Rayleigh

Kedatangan Rayleigh ke pulau Amazon Lilly rasanya bukan hanya untuk sekedar menyelesaikan atau menghentikan peperangan tersebut. Apalagi, dia tidak datang sendiri ke pulau tersebut. Ternyata, dia datang bersama dengan rekannya, Shakkey. Dalam chapter ini pun terungkap bahwa Shakkey ternyata adalah mantan penguasa atau mantan pemimpin Amazon Lilly 2 generasi yang lalu.

Berdasarkan hal tersebut, ada kemungkinan jika kemunculan Rayleigh tersebut bersifat pribadi. Selain karena sosok Shakkey, Rayleigh juga memiliki koneksi yang mendalam dengan sosok Hancock dan saudari-saudarinya. Dalam chapter sebelumnya, kita ketahui bahwa Hancock dan saudarinya merupakan mantan budak dari kaum naga langit. Beruntung, mereka bisa kabur dari Mary Geoise.

Dengan usia mereka yang masih kecil, Rayleigh kemudian berhasil menemukan ketiga saudari tersebut, yang kemudian menyerahkannya kepada Gloriosa. Mereka pun kemudian tumbuh seperti yang kita lihat saat ini. Jadi, wajar jika kemudian Rayleigh muncul di Amazon Lilly dan memiliki motif pribadi di belakangnya. Dia mungkin tidak ingin kejadian buruk di masa lalu kembali terjadi.

BACA JUGA: One Piece: Haki Rayleigh Lampaui Yonko?

Rayleigh tidak ingin Hancock dan saudarinya menjadi tahanan, baik oleh angkatan laut atau pun oleh pihak lainnya. Sehingga, dia datang dan kemudian berusaha untuk melindungi mereka. Pada dasarnya, apa yang Rayleigh lakukan mirip dengan insting orang tua, khususnya ayah yang ingin melindungi anak-anaknya. Dan dengan kemampuan Haki miliknya, Rayleigh sepertinya bisa merasakan bahaya tersebut.

Kekhawatiran Rayleigh akhirnya terbukti di mana dia kemudian menemukan fakta bahwa bukan hanya angkatan laut yang datang dan muncul ke Amazon Lilly, tetapi juga Blackbeard dan pasukannya. Namun, fakta menarik kemudian muncul di mana Rayleigh mengakui sendiri bahwa kondisinya saat ini tidak memungkinkan untuk bisa menghadapi Blackbeard.

Kesimpulannya

Kemunculan sosok Rayleigh menjadi kejutan bagi semua orang. Namun, hal ini bukan tanpa sebab. Dia sepertinya bisa merasakan bahaya atau ancaman yang akan muncul di Amazon Lilly yang mana kemudian dia memutuskan untuk pergi ke sana. Rayleigh tidak ingin hal buruk menimpa Hancock dan para penduduk di sana, apalagi Hancock sudah kehilangan status Shichibukainya.

9 Fakta Silvers Rayleigh One Piece! Kepercayaan Gol D. Roger

BACA JUGA: One Piece: Para Karakter Penting di Eksekusi Roger!

Kedatangan Rayleigh juga terbukti mampu menyelamatkan nyawa Hancock dari tangan Blackbeard. Jika saja Rayleigh tidak datang atau muncul, mungkin dia sudah tewas di tangan Blackbeard. Namun, fakta mengejutkannya adalah bagaimana dia mengakui bahwa Blackbeard saat ini terlalu kuat sehingga sulit untuk Rayleigh kalahkan. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.