yang usianya saat itu masih satu tahun. Keduanya kemudian membawanya berlayar. Mereka berdua menemukan Shanks tersimpan di dalam peti harta karun, yang mereka curi saat insiden God Valley. Dan sejak saat itu, Shanks menjadi bagian dari kru Roger.

Informasi menarik lainnya adalah pada 12 tahun lalu atau ketika Shanks pertama kali muncul, dia sudah memiliki nilai buruan yang sangat besar yaitu 1,004,000,000 Belly. Artinya, memang saat Shanks bertemu Luffy dia sudah menjadi sosok yang sangat luar biasa. Kemudian, sekitar 13 tahun yang lalu atau satu tahun sebelumnya, Shanks dan kru Topi Jerami berhasil mencuri buah iblis Hito Hito/Gomu Gomu.

BACA JUGA: One Piece: Ini Buah Iblis Pedang Zoro!

Mereka mencurinya dari kapal milik Pemerintah Dunia. Dan pasca kejadian tersebut, dia dan kru bajak laut Rambut Merah sempat tinggal selama satu tahun di sekitar wilayah kerajaan Goa. Mundur sedikit lebih jauh ke belakang, sekitar 19 tahun yang lalu Shanks dan krunya tidak sengaja bertemu dengan Uta kecil. Saat itu, kampung halamannya hancur akibat serangan bajak laut.

Kedua orang tua Uta juga tewas dalam peristiwa tersebut, yang mana kemudian Shanks dan krunya memutuskan untuk mengadopsinya. Saat Shanks dan lainnya bersandar di desa Foosha dan kemudian tinggal selama satu tahun, saat itulah Uta kemudian bertemu dan berteman dengan sosok Luffy.

Berbagai Informasi Lainnya

Informasi lainnya tentangh Shanks yang terungkap dalam booklet tersebut adalah bagaimana ternyata Shanks memiliki julukan sebagai “Pembunuh Observation Haki.” Menurut penjelasannya, kemampuan Conqueror Haki milik Shanks mampu mengacaukan kemampuan atau teknik Observation Haki milik orang-orang. Sehingga, dengan begitu mereka tidak akan mampu menggunakan tekniknya.

BACA JUGA: Game Terbaru Crash Bandicoot Digarap?

Oda pun kembali mengonfirmasi bahwa Shanks memang merupakan pengguna Conqueror Haki paling dahsyat di serinya sejauh ini. Yang juga tidak kalah menarik adalah informasi mengenal keluarga Shanks. Besar kemungkinan teori lainnya tentang Shanks terbukti, bahwa dia adalah bagian dari kaum naga langit. Hal ini berdasarkan informasi dari bookletnya.

Dalam booklet tersebut muncul informasi bahwa Shanks berasal dari sebuah keluarga bernama Fearland. Mengapa kemudian Shanks dan keluarganya mungkin adalah bagian dari kaum naga langit? Karena, Gorosei sendiri yang mengakui bahwa mereka mengetahui keluarga tersebut. Artinya, mereka (keluarga Fearland) bukanlah keluarga sembarangan. Memang, masih butuh konfirmasi lebih lanjut mengenai hal ini.

Fakta terakhir yang muncul tentang Shanks adalah bagaimana dia memiliki rencananya sendiri untuk era baru yang akan datang. Seperti apa dan bagaimana rencana tersebut memang masih menjadi misteri. Namun, inilah mungkin alasan mengapa Shanks berusaha untuk bisa menjadi penengah bagi semua pihak. Shanks memiliki rencana besar yang sudah dia siapkan.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.