Dalam seri One Punch Man sosok Blast merupakan pahlawan nomor satu di dunia. Dia juga merupakan pahlawan terkuat menurut Asosiasi Pahlawan. Pahlawan lainnya seperti Fubuki juga mengakui bahwa Blast memang adalah pahlawan terkuat, mengingat dia sudah mengetahui dan melihat kemampuannya. Namun, sampai saat ini karakter tersebut masih menjadi sebuah misteri besar bagi para fans.

Pasalnya, masih ada banyak hal yang masih belum tereksplor mengenai sosok Blast. Namun, melihat apa yang terjadi dalam beberapa chapter terakhir serta mengingat bagaimana pentingnya sosok Blast, kemungkinan karakternya akan lebih sering muncul lagi dalam cerita. Sebenarnya, dalam beberapa momen di ceritanya Blast sempat memperlihatkan beberapa kemampuan yang dia miliki.

BACA JUGA: Spoiler Dragon Ball 86: Ada Ultra Instinct Baru?

Dan semenjak itulah para fans pun mulai memperdebatkan siapa yang lebih kuat antara Blast dan juga Saiitama, sang protagonis utama dalam serinya. Satu-satunya cara untuk membandingkan kedua karakter ini adalah melalui berbagai pencapaian yang sudah mereka perlihatkan atau lakukan sejauh ini. Blast sendiri masih belum memperlihatkan kemampuan yang sebenarnya, sehingga sulit untuk menentukan pemenangnya.

Perbandingan Saitama dan Blast di One Punch Man

Karena kekuatan fisik (raw power) bukan sesuatu yang bisa menjadi pertimbangan dalam hal kemampuan bertarung, maka poin-poin yang menjadi pertimbangan dalam perbandingan ini adalah kecepatan, daya tahan, tenaga, dan kekuatan lainnya. Dalam  salah satu chapter kemarin, Blast sempat berusaha untuk mencoba menghentikan apa yang Garou lakukan dengan serangannya.

Namun, yang mengejutkan adalah bukan hanya Garou sama sekali tidak terpengaruh oleh kekuatan Blast. Dia juga bahkan bisa menirukan serangan Blast tersebut sambil juga menyerang Saitama. Garou pun bahkan memperlihatkan kemampuannya yang epik seperti Nuclea Fission. Ini jelas menunjukan bahwa salah satu serangan Blast tidak berhasil untuk melukai sang pemburu pahlawan, setelah dia mengakses form Cosmic Fear Mode.

BACA JUGA: Ini Pesan Oda Tentang Final Saga One Piece!

Tetapi, hal tersebut berbeda dengan Saitama. Dalam chapter 167 kemarin, dia nampak serius dalam menghadapi Garou. Saitama memutuskan untuk menggunakan pukulan serius ke arah Garou, dan sempat berhasil membuat Garou kehilangan momentum. Mereka berdua berhasil dipindahkan oleh Blast ke planet lain demi menghindari kehancuran bumi yang jauh lebih parah.

KE HALAMAN 2

1
2