Rasanya Tidak perlu kita ragukan lagi bahwa dalam cerita One Piece para Yonko, atau empat penguasa samudra, adalah salah satu kelompok atau pihak yang penting di serinya. Meskipun para Yonko bukanlah karakter yang muncul di banyak momen atau peristiwa, setiap aksi yang mereka lakukan, baik pada masa sekarang atau pun masa lalu, memiliki dampak yang sangat signifikan yang bisa kita lihat di sepanjang serinya.

Lebih jauh, masing-masing Yonko juga memiliki pencapaian besar tersendiri yang membuat mereka begitu diperhitungkan. Memang, tidak semua Yonko memiliki pencapaian besar. Namun, momen-momen tersebut yang kemudian membuat mereka seperti saat ini. Lalu, apa saja pencapaian besar para Yonko tersebut?

Menghancurkan Marineford dan Mengalahkan Sakazuki – Whitebeard

Whitebeard ada di urutan awal daftar, di mana rasanya Geeks semua tahu momen epik yang melibatkan Whitebeard saat peristiwa Marineford tersebut. Bisa kita katakan ini adalah pencapaian dari sosok Whitebeard sejauh ini di serinya. Yang pertama, Whitebeard berhasil mengalahkan Sakazuki ketika dia mengetahui bahwa sang admiral membunuh salah satu anaknya, Ace. Kemarahan Whitebeard hampir saja menghancurkan tubuh sang admiral.

Namun, karena banyak faktor yang muncul, seperti kesehatan dari Whitebeard, pada akhirnya pertarungan tersebut tidak maksimal. Meskipun begitu, di momen terakhirnya Whitebeard mengerahkan semua sisa kemampuan yang dia miliki untuk menggunakan kekuatan Gura Gura no Mi. Efeknya adalah bagaimana Marineford hancur akibat serangan Whitebeard. Kerusakan yang harus pihak angkatan laut terima benar-benar sangat luar biasa.

BACA JUGA: Review One Piece 1055: Rahasia Kelam Wano!

Menghadirkan Rencana Besar – Blackbeard

Pada awalnya, Marshall D. Teach memang bukan sosok yang kuat dalam hal kekuatan. Meskipun begitu, kecerdasan serta kesabarannya yang kemudian membuatnya menjadi sosok yang mengerikan. Blackbeard sudah merencanakan apa yang dia lakukan sekarang sejak lama. Mulai dari mencuri buah iblis Yami Yami, sampai mencuri buah iblis Gura Gura milik mantan kaptennya, Whitebeard.

Bagaimana Blackbeard mampu merencanakan semua hal dengan baik dan detail, serta kesabarannya untuk mengeksekusi rencana tersebut dalam waktu yang tepat, menjadi pencapaian besar Blackbeard. Dua hal tersebut terbukti membuatnya menjadi sosok besar saat ini. Menarik tentunya untuk melihat apa lagi hal lain yang sudah dia rencanakan, dan juga tentu para fans penasaran dengan apa tujuan besar dari Blackbeard.

Masih Belum Tewas – Kaido

Kaido merupakan sebuah karakter yang menarik. Dia terkenal karena daya tahan yang sangat luar biasa, serta kekuatannya untuk bisa selamat dari berbagai hal. Inilah yang membuat Kaido memiliki julukan makhluk paling kuat di dunia. Bisa kita asumsikan bahwa Kaido adalah makhluk yang abadi, mengingat sudah banyak hal mengerikan terjadi kepadanya namun Oda Sensei masih belum memberikan konfirmasi bahwa dia sudah tewas.

Buktinya adalah selama hidupnya dia sering mencoba mengakhiri hidupnya, namun tidak pernah berhasil. Yang paling baru adalah bagaimana dia berhasil dikalahkan oleh Luffy, di mana tubuhnya terjerumus ke kawah magma di gunung Fuji. Namun, yang menarik adalah sampai sekarang belum ada konfirmasi tentang sosok Kaido. Artinya, terlepas dia sudah tenggelam dalam lautan magma, Kaido masih belum tewas. Ini adalah pencapaian paling epik dari Kaido di sepanjang serinya.

BACA JUGA: One Piece: Dragon Mantan Angkatan Laut?

Memaksa Dua Worst Generation Bekerja sama – Big Mom

Selain Kaido, Big Mom juga menjadi sosok Yonko lain yang sangat luar biasa dalam hal kemampuan fisiknya. Karena stamina dan juga daya tahan yang sangat mengerikan ini jugha yang membuat Big Mom mampu membuat dua Worst Generation, Kid dan Law, harus bekerja sama. Mereka berdua benar-benar harusmengerahkan semua yang mereka punya untuk bisa mengerahkan Big Mom.

Contohnya adalah bagaimana kedua bajak laut tersebut akhirnya harus mengenakan kekuatan awakening buah iblis demi bisa mengimbangi kekuatan Big Mom. Meskipun begitu, Big Mom masih belum berhasil mereka kalahkan. Bahkan, dalam momen terakhirnya Big Mom nampak masih hidup akibat serangan kedua karakter tersebut. Law dan Kid benar-benar kewalahan dalam menghadapi Big Mom.

KE HALAMAN 2