Buggy Menjadi Yonko

Meskipun terdengar konyol dan juga seolah tidak serius, pencapaian terbesar dalam hidup Buggy adalah bagaimana dia berhasil menjadi sosok Yonko. Bukan hanya bagi Buggy, momen terpilihnya Buggy menjadi sosok Yonko baru merupakan kejutan besar bagi para fans. Meskipun para fans ada yang berteori tentang hal ini, tetap saja ini menjadi pencapaian terbesar dari Buggy sepanjang kemunculannya di seri One Piece.

Bukan tanpa alasan memang hal ini jadi pencapaian terbesar Buggy. Sebelumnya, dia hampir tidak pernah muncul dalam cerita. Belum lagi, Buggy bukan sosok yang kuat terlepas dari masa lalunya yang luar biasa. Sebagian besar cerita pertarungan Buggy selalu berakhir dengan kekalahan baginya. Meskipun begitu, bagaimana kemudian dia berhasil menduduki posisi Shichibukai dan menguasai dunia kriminal menjadi prestasi tersendiri bagi Buggy.

BACA JUGA: One Piece: 4 Nama Samaran Usopp!

Luffy Mengalahkan Kaido

Sama halnya seperti Buggy, Luffy adalah sosok Yonko baru yang terpilih oleh pihak Pemerintah Dunia pasca kekalahan Big Mom dan Kaido. Bagaimana dia kemudian bisa berada di posisinya ini terjadi setelah Luffy berhasil mengalahkan salah satu Yonko, yang juga adalah makhluk paling kuat di dunia, Kaido. Ini adalah pencapaian paling besar dari sang protagonis di sepanjang serinya.

Harus diakui memang kemenangan Luffy atas Kaido memancing banyak perdebatan di kalangan fans. Sebagian fans beranggapan bahwa Luffy masih belum menang atas Kaido atau kemenangan Luffy tidak sah. Namun, Oda sendiri pada akhirnya memutuskan untuk menganggap Luffy sebagai pemenangnya. Di sepanjang pertarungan sendiri Oda sepertinya memutuskan untuk meningkatkan kekuatan Luffy secara drastis, yang akhirnya membuat dia berhasil mengalahkan Kaido.

Conqueror Haki Shanks

Rasanya Geeks sudah tahu tentang sosok Shanks yang merupakan salah satu pengguna Haki terhebat di seri One Piece. Juga, Geeks sudah tahu seperti apa kedahsyatan dari kekuatan Conqueror Haki. Namun, apa yang Shanks perlihatkan di chapter 1055 kemarin memberikan kita bukti lain bagaimana mengerikannya sosok Shanks. Selain itu, kita pun akhirnya melihat bukti lain seberapa dahsyat kekuatan Conqueror Haki.

Dalam chapter tersebut, kita melihat bagaimana Conqueror Haki Shanks mampu mengeluarkan petir hitam yang mampu menjangkau jarak yang jauh. Haki tersebut pun mampu membuat Aramaki tidak berdaya, dan memutuskan untuk pergi. Ini menjadi penggunaan Haki paling epik selain dari apa yang Luffy dan Kaido lakukan dalam pertarungan mereka. Serta menjadi bukti paling epik dari kedahsyatan Conqueror Haki di seri One Piece.

Para Yonko merupakan sosok hebat yang ada di serinya. Karena itulah, rasanya wajar jika kemudian mereka memiliki banyak pencapaian dalam hidup mereka yang membuat para Yonko bisa mendapatkan posisi tersebut. Namun, berbagai poin di atas menjadi bukti berbagai pencapaian paling epik yang pernah para Yonko lakukan selama ini.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.