Dengan perilisan One Piece chapter 1055 kemarin yang sangat luar biasa, para fans pun tidak sabar untuk segera melihat bagaimana kelanjutan chapter selanjutnya. Untuk saat ini, memang masih belum ada bocoran informasi yang ada untuk chapternya. Namun, meskipun begitu para fans tidak berhenti untuk menghadirkan berbagai diskusi dan juga spekulasi mengenai chapternya.

One Piece Chapter 1055 kemarin benar-benar menghadirkan sosok Shanks sebagai “tokoh utama” dalam ceritanya. Momen tersebut seolah memperlihatkan Shanks sebagai salah satu pengguna Haki terkuat, khususnya Conqueror Haki. Banyak fans yang kemudian berspekulasi bahwa One Piece chapter 1056 akan memperlihatkan lebih banyak lagi kemampuan epik Haki dari Shanks. Meskipun bocoran chapternya masih belum muncul, namun petujuk tentang apa yang terjadi sepertinya sudah mulai memancing spekulasi para fans.

Hal ini

Bukan tanpa sebab. Pasalnya, dalam catatan editor yang muncul di majalah Shonen Jump untuk chapter 1056 mendatang terdapat sebuah petunjuk besar. Petunjuk tersebut membuat para fans berspekulasi bahwa akan ada sesuatu yang besar terjadi. Lalu, apa petunjuk besar tersebut? Dalam tulisannya, editor tersebut menuliskan komentarnya untuk chapter 1056 yaitu “Feelings of collision! What is the future of the world?” atau “Pertempuran Besar Terjadi! Seperti apa Masa Depan Dunia?”

BACA JUGA: One Piece: Begini Cara Aktifkan Pluton!

Shichibukai vs Angkatan Laut

Spekulasi pertama yang muncul di kalangan fans terkait dengan komentar dari editor One Piece tersebut adalah pertempuran antara Shichibukai dan angkatan laut. Spekulasi ini cukup masuk akal, karena seperti yang kita lihat di chapter sebelumnya bahwa angkatan laut mulai memburu para mantan Shichibukai pasca pembubaran sistemnya. Dan kita melihat beberapa dari Shichibukai sudah siap menghadapi angkatan laut.

Contoh nyatanya adalah Boa Hancok dan juga Dracule Mihawk. Keduanya tidak takut dengan kemunculan angkatan laut. Mereka justru menantang para angkatan laut untuk membuktikan siapa yang terkuat. Pertempuran ini menjadi salah satu momen yang para fans nantikan, pasca apa yang terjadi selama di arc Wano Country. Para fans penasaran dengan apa yang terjadi kepada para Shichibukai tersebut dan mungkin Oda akhirnya akan memperlihatkan momen tersebut.

BACA JUGA: Chainsaw Man: Kemiripan Asa Mitaka dan Yuji Itadori!

Pasukan Revolusi vs Pemerintah Dunia

Sejak awal serinya, baik Pasukan Revolusi maupun Pemerintah Dunia memang sangat jarang muncul dalam cerita. Sejauh ini, kedua organisasi tersebut hanya muncul dalam beberapa peristiwa penting. Misalnya, dalam momen penyerbuan kelompok Blackbeard ke Baltigo. Atau ketika Pasukan Revolusi menjadi perhatian publik setelah apa yang terjadi dalam peristiwa Reverie.

Pemerintah Dunia pun saat ini mulai aktif dalam berbagai momen, setelah sebelumnya mereka hanya muncul sesekali. Setelah arc Reverie, Pemerintah Dunia mulai banyak muncul di babak ketiga arc Wano. Pertempuran kedua organisasi besar ini memang menjadi salah satu momen yang juga banyak para fans nantikan dalam ceritanya. Apalagi, Pasukan Revolusi sendiri memang sedari awal memiliki misi untuk menggulingkan kekuasaan Pemerintah Dunia. Menarik tentunya untuk melihat momen pertempuran ini jika kemudian hal tersebut benar-benar terjadi.

KE HALAMAN 2

1
2