Mengapa Ujiannya Sangat Brutal?

Dengan memaksa para kandidat untuk saling berhadapan satu sama lain, tanpa harus membunuh, membuat mereka harus menggunakan akal mereka. Menggunakan cara kekerasan mungkin memang jalan paling mudah. Namun, ketika ada musuh yang sanggup untuk menahan semua serangan dan rasa sakit tersebut justru membuat mereka harus waspada. Apakah hal tersebut merupakan bagian dari taktik orang itu.

Namun, mengapa kemudian ujian Hunter bisa sangat brutal? Ada beberapa alasan yang bisa kita simpulkan. Pertama, menjadi seorang Hunter adalah tugas yang berat. Mereka akan berhadapan dengan sesuatu yang sangat luar biasa, yang mungkin berada di atas level mereka. Jika kemudian kemampuan mereka tidak memadai, bagaimana mungkin mereka bisa menjalankan misi tersebut.

Kedua, ujian Hunter sengaja didesain brutal untuk menguji apakah mereka semua layak untuk menjadi seorang Hunter. Seperti yang ada dalam ceritanya, menjadi Hunter merupakan sebuah hal yang sangat besar atau menjadi impian semua orang. Menjadi Hunter merupakan sebuah prestis yang luar biasa. Namun, jika kemudian semua orang bisa menjadi Hunter bukan tidak mungkin jika reputasi pekerjaan tersebut akan hancur dan tidak lagi menarik.

BACA JUGA: 5 Anime Dengan Episode Terbanyak!

Lagipula, ujian Hunter tersebut layaknya ujian militer di dunia nyata. Mereka akan mencari yang terbaik dari yang terbaik. Persyaratan untuk bisa menjadi sosok yang hebat pun tidak sembarangan. Namun, ketika mereka berhasil melewati semua ujian atau tahapan tersebut, mereka akan berubah menjadi sosok yang kuat dan luar biasa di Hunter X Hunter.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.