Cerita One Piece karya Eiichiro Oda memang menjadi fenomena yang sangat luar biasa ketika pertama kali dirilis di Weekly Shonen Jump pada 1997. Dan sejak saat itu, One Piece tidak pernah sekali pun mengalami penurunan popularitas. Alur cerita yang menarik, karakter yang unik, dan elemen cerita yang berbeda menjadi beberapa alasan serinya masih terus bertahan.

Pada saat ini, One Piece merupakan sebuah seri yang cukup besar di mana Eiichiro Oda, sebagai kreator serinya, bisa melanjutkan ceritanya sampai kapan pun dia inginkan. Tapi, tentunya hal itu memunculkan pertanyaan, sampai kapan? Dia sendiri sudah sangat sering memberikan “prediksi” kapan dia akan menyelesaikan serinya.

Contohnya, pada 2020 kemarin dia sempat mengatakan akan menyelesaikan seri One Piece dalam lima tahun kedepan. Kemudian, beberapa tahun lalu juga dia menyebutkan akan menyelesaikan One Piece dalam waktu kurang lebih lima tahun kedepan. Di awal tahun 2000an, Oda Sensei juga sempat mengatakan hal yang sama yang mana akhirnya tidak terbukti.

BACA JUGA: Shanks Mulai Incar One Piece?

Rencana Terbaru Eiichiro Oda

Baru-baru ini, Eiichiro Oda melakukan wawancara bersama dengan penulis atau kreator dari seri Detective Conan, Aoyama Gosho. Keduanya saling bertanya tentang karya mereka masing-masing. Oda sendiri sempat berbicara mengenai masa depan dari seri One Piece, sambil juga mengonfirmasi rencana akhir untuk serinya. Dalam wawancara dengan Aoyama, Oda menegaskan kembali tentang kapan One Piece akan selesai.

Menurutnya, seri One Piece dijadwalkan berakhir dalam waktu kurang lebih 5 tahun kedepan. Artinya, seri One Piece mungkin akan selesai pada tahun 2027. Tetapi, yang menarik adalah meskipun dia berencana mengakhiri serinya dalam 5 tahun kedepan, dia pribadi berharap serinya akan selesai dalam 3 tahun lagi meskipun sebenarnya dia Tidak yakin akan mampu melakukannya.

BACA JUGA: 6 Kekuatan Boruto ini Bukan Warisan Naruto!

Oda pun menegaskan bahwa dia sudah mempersiapkan semuanya untuk akhir cerita serinya. Kesimpulannya, cerita One Piece akan selesai pada 2025-2027 mendatang. Tapi, hal itu masih “mungkin” alias belum ada kepastian. Oda Sensei sebenarnya bukan pertama kali ingin mengakhiri cerita One Piece dalam lima tahun lagi. Kita nantikan saja ya Geeks apakah serinya akan selesai dalam beberapa tahun kedepan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.